nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionsgate Gandeng Rumah Produksi Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 22:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 206 2167584 lionsgate-gandeng-rumah-produksi-indonesia-iMqqoIqxEH.jpg Lionsgate (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Industri perfilman Indonesia menunjukkan arah positif. Terbukti pasar dunia telah melirik perfilman Indonesia. Salah satunya adalah Konsorium Globalgate yang membawahi rumah produksi besar Lionsgate bekerja sama dengan rumah produksi Indonesia, Falcon Pictures.

William Pfeiffer, Presiden Eksekutif dan salah satu pendiri Globalgate menjelaskan jika Indonesia merupakan pasar potensial untuk perfilman. Dengan kerja sama ini, film-film keluaran Lionsgate bakal didistribusikan oleh Falcon Pictures.

"Indonesia punya industri yang berkembang pesat dengan film lokal, serial, bioskop baru, dan market share untuk film lokalnya. Kami akan mengembangkan Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon Pictures," ujar William Pfeiffer, dikutip dari Variety.

Baca Juga:

Gunakan Tik Tok, Shafa Harris Sindir sang Ayah dan Jennifer Dunn

Teddy Sebut Lina Tak dapat Harta Gana Gini, Sule: Enggak Usah Membual

Falcon Pictures


"Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat, dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhannya yang tak tertandingi, berdiri kokoh di tengah itu semua. Kami menantikan untuk memperluas kiprah Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon sambil terus bekerja sama erat dengan mitra konsorsium kami di seluruh dunia. Kami bangga dan bersemangat atas peluncuran ini di Indonesia bersama H.B. Naveen dan seluruh tim Falcon-nya." sambungnya lagi.

Kiprah Falcon Pictures di industri hiburan memang tak bisa dipandang sebelah mata. Filmnya menguasai 25 persen dari box office lokal dengan merilis banyak film sukses lainnya, termasuk Bumi Manusia, Comic 8 1, 2 & 3, Si Doel The Movie 1, 2 & 3, Warkop DKI Reborn 2, My Stupid Boss 1 & 2, serta Teman Tapi Menikah.

Falcon Pictures (Indonesia) masuk ke dalam konsorsium 14 mitra produksi dan distribusi dominan di seluruh dunia. Selain itu, konsorsium Globalgate mencakup Lionsgate (AS/Inggris/Kanada), Televisa (Amerika Latin), TF1 (Prancis), Nordisk (Skandinavia), Kadokawa (Jepang), Lotte (Korea), Tobis (Jerman), Rai (Italia), TME (Turki), Belga Filmes (Belgia, Belanda, Luksemburg), ParisFilmes (Brasil), CineColombia/Dynamo (Kolombia), Viva Communications (Filipina).

Baca Juga:

Irish Bella Hamil Lagi, Ammar Zoni Nangis Terharu

Pertama Kali Jalan Bareng Gian Zola, Ghea Youbi: Dipinjam Terus sama Bapak-bapak


H.B. Naveen, Direktur Eksekutif sekaligus pendiri Falcon Pictures mengaku bangga jika rumah produksi Indonesia berhasil masuk dalam jajaran rumah produksi dunia.

"Falcon antusias menjadi bagian dari jaringan kreatif ini. Dengan terkoneksi kepada para pemikir yang hebat dan pengisah yang indah, Falcon berharap untuk meningkatkan output kontennya di Indonesia dan menyebarkan cerita-ceritanya ke seluruh dunia. Kami semua di Falcon dengan tulus berterima kasih kepada William dan Globalgate atas kemitraan ini." kata H.B. Naveen.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Brisia Jodie Masuk Nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020

Penyanyi Muda Brisia Jodie berfoto usai konferensi pers acara Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini