Tokopedia Tinjau Kemitraan dengan Saaih Halilintar Setelah Heboh Video Virus Corona

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 33 2166963 tokopedia-tinjau-kemitraan-dengan-saaih-halilintar-setelah-heboh-video-virus-corona-cDpiz6ijts.jpg Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@saaihhalilintar)

JAKARTA – Tokopedia akhirnya buka suara terkait heboh kasus video konten virus Corona yang diunggah Saaih Halilintar di YouTube, pada 5 Februari 2020. Seperti diketahui, dalam video itu dia menyelipkan iklan e-Commerce yang menuai kritik pedas publik dunia maya.

 Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@saaihhalilintar)

Warganet menilai, Saaih tak memiliki empati di tengah musibah yang menjadi ancaman masyarakat dunia. Dalam keterangannya kepada media, Tokopedia membenarkan jika mereka menjalin kerjasama dengan adik Atta Halilintar tersebut.

 

Namun terkait ide konten, Raditya Beer, Head of Social Media Tokopedia mengaku, pihaknya tidak ikut campur. Meski demikian, dia sangat menyayangkan aksi Saaih Halilintar yang mengunggah konten bertema sensitif untuk keperluan promosi.

Baca juga: Saaih Halilintar 'Akui' Comot Foto Kecelakaan Kobe Bryant dari TMZ 

Atas kejadian tersebut, perusahaan e-Commerce tersebut siap meninjau ulang kerjasama mereka dengan Saaih Halilintar. “(Hal itu dilakukan) untuk memastikan agar tidak ada konten yang bertentangan dengan prinsip, visi dan misi kami sebagai perusahaan teknologi Indonesia,” ujar Raditya.

 Saaih Halilintar. (Foto: YouTube)

Kehebohan tersebut bermula ketika Saaih mengunggah video berjudul 2 Orang Kena VIRUS CORONA!! Ada 1 Orang Mau Bvnvh Dlr! Depan Mata!! *S3ReM* di YouTube, pada 5 Februari 2020. Video itu kemudian menuai kecaman publik hingga rekan sesama YouTuber.

 

Pasalnya, video yang awalnya menuturkan keprihatinan Saaih Halilintar soal penyebaran virus Corona itu justru dimanfaatkan untuk beriklan. Selain itu, dia dianggap tak berempati karena mengabadikan seorang pria yang hendak bunuh diri di rooftop sebuah gedung di Los Angeles, Amerika Serikat.*

Baca juga: Park Bo Young Resmi Teken Kontrak Baru dengan Agensi Lee Byung Hun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini