nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saaih Halilintar 'Akui' Comot Foto Kecelakaan Kobe Bryant dari TMZ

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 16:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 27 33 2159017 saaih-halilintar-akui-comot-foto-kecelakaan-kobe-bryant-dari-tmz-cHFSHmira7.jpg Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@saaihhalilintar)

JAKARTA - Saaih Halilintar dituding mencuri foto kecelakaan helikopter mendiang Kobe Bryant dari situs hiburan TMZ. Dugaan itu muncul setelah foto yang diunggah adik Atta Halilintar itu nyaris serupa dengan postingan akun Instagram resmi situs tersebut.

Dalam foto itu, terlihat kepulan asap di kejauhan yang diklaim sebagai area jatuhnya helikopter Kobe Bryant di Calabasas, California, Amerika Serikat. TMZ diketahui mengunggah foto itu 4 jam lebih dahulu dibandingkan Saaih.

 Saiih Halilintar. (Foto: Instagram/@tmz_tv)

“Kobe Bryant bepergian dengan delapan penumpang lain di helikopter pribadinya. Kebakaran terjadi saat helikopter itu jatuh. Saat tim gawat darurat merespons, tidak ada satu orangpun yang selamat,” tulis TMZ dalam unggahannya, pada 26 Januari 2020.

Sementara itu, Saaih Halilintar baru mengunggah foto itu pada hari ini, (27/1/2020). Bedanya, salah satu foto postingan Saaih, sang YouTuber menyematkan huruf ‘S’.

Baca juga: Saaih Halilintar Unggah Lokasi Jatuhnya Helikopter Kobe Bryant

Persamaan foto Saaih Halilintar dan TMZ itu kemudian ramai dikomentari warganet. Sebagian publik dunia maya mengklaim, Saaih mencuri foto tersebut. “Dia mencuri foto orang lain dan berbohong kalau itu adalah foto dia,” ungkap seorang pengguna Instagram.

 Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@saaihhalilintar)

Tak hanya di Instagram, dugaan pencurian foto YouTuber 17 tahun itu pun ramai di Twitter. “Apapun dilakukan demi konten. Mengambil foto orang tanpa kredit saja sudah tak bermoral. Entah apa definisinya kalau mengambil foto orang, tanpa kredit, lalu menandai foto tersebut seolah milik dia. Enggak tahu malu,” tulis warganet.

Kicauan para warganet itu bahkan sampai menarik perhatian sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa. “Apa-apaan sih, ampun dah,” tulisnya.

Terkait kisruh tersebut, Saaih Halilintar diketahui menyadari kekeliruannya. Dia memperbaiki caption unggahannya di Instagram dan membubuhkan kredit foto untuk TMZ.

 Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@saaihhalilintar)

“Aku kaget ada berita helikopter jatuh di LA tempat aku menginap sekarang. Beberapa menit kemudian ada kabar pahlawan dan atlet basket Kobe Bryant meninggal dunia. Photo by 📸 TMZ TV,” tulis Saaih Halilintar.*

Baca juga: Kelucuan Putra Kang Gary dalam Cuplikan Video The Return of Superman

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini