Laura Dern Berharap Bisa Berikan Piala Oscarnya pada Sutradara Greta Gerwig

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 206 2166820 laura-dern-berharap-bisa-berikan-piala-oscarnya-pada-sutradara-greta-gerwig-Fb4Ao4jBRz.jpg Laura Dern di Marriage Story (Foto: Netflix)

LOS ANGELES – Laura Dern berhasil menyabet piala Oscar 2020 untuk kategori Best Supporting Actress. Penghargaan tersebut didapatkan Laura Dern lewat perannya sebagai Nora Fanshaw dalam film Marriage Story.

Baca Juga: Laura Dern Peringati Ulang Tahun ke-53 di Perhelatan Oscars 2020

Laura Dern

Di balik kemenangan itu, Laura Dern menyimpan keinginan untuk memberikan pialanya pada sutradara Greta Gerwig. Hal itu diungkapkan Dern saat membacakan pidato kemenangannya.

"Jika saya bisa memberikan Oscar ini kepada Greta Gerwig, saya akan melakukannya sekarang," ujar Laura Dern di panggung Academy Award 2020, Minggu (9/2/2020).

Selain itu, Laura Dern juga memuji sutradara Lulu Wang (Farewell). Menurut Laura Dern, Lulu Wang pantas untuk mendapatkan penghargaan besar seperti Academy Awards.

Info grafis Oscar 2020

"Dan Lulu. Maksudku, ada begitu banyak film yang bagus. Saya bertemu dengan sutradara Honey Boy kemarin di Independent Spirit Awards. Ada banyak film hebat," tutur Laura.

Laura menyayangkan terbatasnya penghargaan yang ada. Sehingga tak semua orang-orang hebat mendapatkan apresiasi berupa piala penghargaan.

“Saya berpikir bahwa kita harus mengurangi fokus pada kurangnya penghargaan dan lebih memikirkan kurangnya kesempatan yang ada, serta perhatian lebih lagi pada kurangnya kesempatan ke-2 yang diberikan kepada perempuan," kata Laura.

Bukan rahasia umum lagi jika kaum hawa dinomorduakan di industri Hollywood. Apresiasi pada pekerja seni perempuan jauh lebih rendah dari lelaki.

Baca Juga: Mark Westlife Beri Susu untuk Bayi dari Pasangan Prianya Bikin Netizen Terharu

Contoh paling nyata dan cukup disorot baru-baru ini tentu saja tidak adanya nama sutradara perempuan dalam kategori Best Director Oscar 2020. Bayaran untuk aktris pun jauh lebih rendah dari aktor Hollywood.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini