nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Oscar 2020, Joaquin Phoenix Curhat Masa Lalu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 13:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 206 2166083 menang-oscar-2020-joaquin-phoenix-curhat-masa-lalu-be7Fh6XzJa.jpg Joaquin Phoenix (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Joaquin Phoenix meraih penghargaan sebagai Best Actor di Academy Awards ke-92 atas perannya sebagai Arthur Fleck di film Joker. Dalam momen itu, sang aktor membahas soal masa lalunya dalam pidato kemenangannya.

Dilansir Okezone dari Variety, Senin (10/2/2020), Joaquin menyinggung soal reputasinya sebagai aktor. Hal yang paling terkenal adalah soal film mokumenternya pada 2010 silam yang berjudul I'm Still Here.

Baca Juga: Menang Besar di Oscar 2020, Bong Joon Ho: Sulit Dipercaya

 

"Aku telah menjadi bajingan dalam hidupku. Aku egois, terkadang aku kejam, sulit diajak bekerja sama," katanya saat berdiri di panggung Academy Awards di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Phoenix merasa bersyukur karena merasa masih diberi kesempatan kedua oleh semua orang meski menganggap karakternya buruk. Kini ia bisa mengerahkan kemampuannya sebagai aktor dalam film Joker.

"Bukan kita menolak satu sama lain karena kesalahan masa lalu, tetapi ketika kita mendukung satu sama lain, ketika kita saling membimbing menuju penebusan. Itu adalah yang terbaik dari kemanusiaan," jelasnya.

Dalam kemenangan ini, Joaquin Phoenix berhasil mengalahkan empat nominator lainnya di kategori Best Actor. Di antaranya adalah Antonio Banderas, Adam Driver, Leonardo DiCaprio dan Jonathan Pryce.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Allison Janney Semringah Raih Oscar 2018 untuk Aktris Pendukung Terbaik

Aktris Allison Janney memberikan senyuman sambil memegang piala Oscar 2018 pada acara "Vanity Fair Oscar Party" di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Danny Moloshok)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini