nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parasite Sumbang Piala Oscars Pertama untuk Korea Selatan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 09:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 206 2165931 parasite-sumbang-piala-oscars-pertama-untuk-korea-selatan-9PRP4ZUm11.jpg Film Parasite Raih Oscars 2020 (Foto: ABC)

LOS ANGELES - Film Parasite memenangkan penghargaan kategori original screenplay (skenario asli) di perhelatan Academy Awards ke-92. Piala Oscars ini tentu menjadi penghargaan pertama untuk Korea Selatan.

"Kami tidak pernah menulis untuk merepresentasikan negara kami," kata sang sutradara, Bong Joon Ho dalam pidato kemenangannya di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat seperti dikutip dari The Guardian.

"Tapi ini sangat personal untuk Korea Selatan," sambungnya. Bong Joon Ho juga mengucapkan terima kasih kepada istri serta para pemain film Parasite yang ada di hadapannya.

Baca juga: Pemain Film Parasite Asyik Selfie Bareng di Red Carpet Oscars 2020

Parasite

Parasite mengisahkan tentang keluarga licik yang hidup susah kemudian berhasil menyusup ke kehidupan yang lebih kaya. Naskah ditulis oleh Bong Joon Ho dan Ha Ji Woon.

Penghargaan yang diraih Parasite menjadi penghargaan pertama yang mereka dapat dari lima kategori lainnya yakni Best Picture, Directing, Film Editing, Production Design dan International Feature Film.

Parasite sukses mengalahkan nominasi kuat lainnya dalam kategori ini. Di antaranya adalah Once Upon a Time in Hollywood, 1917, dan Marriage Story.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Leslie Mann Tampil Mesra dengan Judd Apatow di Oscar 2018

Pasangan selebriti Judd Apatow (kiri) dan Leslie Mann pada karpet merah Oscar 2018 di Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Carlo Allegri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini