Sinopsi Film Criminal, saat Memori Agen CIA Ditanam di Otak Terpidana Mati

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 206 2165638 sinopsi-film-criminal-saat-memori-agen-cia-ditanam-di-otak-terpidana-mati-cJrRPRTyWQ.jpg Potongan adegan Criminal (Foto: Lionsgate)

LOS ANGELES - Lionsgate merilis Criminal pada 2016. Film arahan Ariel Vromen ini cukup bertabur bintang karena dibintangi aktor dan aktris papan atas Hollywood seperti Gary Oldman, Gal Gadot, hingga Ryan Reynolds.

Criminal

Film Criminal bermula dari upaya hacker berjuluk Dutchman yang ingin menyerahkan program rahasia buatannya kepada agen CIA, Bill Pope. Program tersebut memungkinkan seseorang untuk melewati semua kode komputer pelindung kode pertahanan nuklir dunia.

Untuk melindungi sang hacker, Pope berhasil mengamankan Dutchman di sebuah tempat persembunyian. Sayangnya, Pope lantas meninggal di tangan orang-orang suruhan Xavier Heimdahl, pria yang menginginkan program Dutchman.

Baca Juga:

- Sinopsis Film Salt, Angelina Jolie Menjadi Agen Ganda AS dan Rusia

- Jatuh dari Apartemen, Putri Karen Pooroe Meninggal Dunia

Dalam usahanya menemukan Dutchman dan mengamankan program tersebut, bos Pope meminta Dr. Micah Franks untuk menanamkan memori almarhum ke otak seorang terpidana mati, Jerico Stewart.

Pelan tapi pasti, Jerico Stewart mulai bisa melihat ingatan-ingatan Pope dan mengetahui lokasi persembunyian Dutchman. Namun di saat bersamaan, Heimdahl yang menyadari trik CIA, menyerang Jerica dan berniat membunuhnya.

Berhasilkah CIA dengan bantuan Jerico Stewart menemukan Dutchman dan programnya? Apakah Dutchman akan diam saja di tempat persembunyiannya ketika Pope tak kunjung kembali?

Meski memiliki cerita yang cukup bagus, namun Criminal terbilang tak cukup sukses di box office. Dibuat dengan budget USD31,5 juta, mereka hanya meraup USD38,8 juta selama pemutaran di bioskop.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini