nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenang Kirk Douglas, Persembahkan Piala Oscar untuk Sang Istri

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 08 206 2165295 mengenang-kirk-douglas-persembahkan-piala-oscar-untuk-sang-istri-DP8pIFs8RB.jpg Kirk Douglas (Foto: Youtube Oscar)

LOS ANGELESKirk Douglas sempat meraih penghargaan dalam piala Oscar pada tahun 1996. Penghargaan itu sendiri untuk mengapresiasi 50 tahun Kirk Douglas berkecimpung di Industri film Hollywood.

Kirk Douglas yang saat itu berusia 80 tahun itu pun maju ke panggung untuk menerima piala Oscarnya. Kehadiran Kirk Douglas pun mendapat standing ovation dari para hadirin yang datang ke ajang penganugerahan tersebut.

Baca Juga:

3 Artis Hollywood yang Mencapai Usia Lebih dari Satu Abad

Berkarier 62 Tahun, Ini Deretan Film yang Dimainkan Kirk Douglas

Douglas kemudian mengucapkan pidatonya di atas panggung. Dia pertama-tama menyinggung keempat putranya yang duduk di bangku hadirin.

“Terima kasih, aku melihat empat putraku bangga kepada pria tua ini. Dan aku bangga bisa menjadi bagian dari Hollywood selama 50 tahun,” ujar Douglas di atas panggung Academy Award 1996 itu.

Tak hanya menyinggung keempat putranya, Douglas juga mempersembahkan penghargaan tersebut kepada sang istri, Anne Buydens. “Tapi ini untuk istriku, aku mencintaimu,” lanjut Douglas.

Menutup pidatonya, aktor asal New York itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin. “Dan semua, aku mencintai kalian semua untuk tahun-tahun yang indah dan menyenangkan, terimakasih,” tutup Douglas.

Sebelumnya, Douglas juga sempat masuk ke dalam nominasi Oscar lewat filmnya yang berjudul Champion, The Bad and the Beautiful, dan Lust for Life. Namun, dia tidak memenangkan satu pun dari nominasi tersebut.

Baca Juga:

Jejak Digital Muncul, Aura Kasih Tepergok Lakukan Body Shaming ke Nagita Slavina

Beri Nama Putrinya Zaenab, Alasan Young Lex Mengejutkan

Kirk Douglas

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Kirk Douglas Meninggal Dunia di Usia 103 Tahun

Legenda Hollywood, Kirk Douglas meninggal dunia di usia 103 tahun, pada Kamis 6 Februari 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini