Curhat Ustadz Abdul Somad soal Sakitnya Dibully

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 33 2164814 curhat-ustadz-abdul-somad-soal-sakitnya-dibully-EyvMw8yBKX.jpg Ustadz Abdul Somad (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)

JAKARTA - Ustadz Abdul Somad (UAS) tampaknya juga merasakan dampak dari perilaku bullying di media sosial. Hal ini terungkap melalui perbincangan UAS dengan Ustadz Derry Sulaiman.

"Kalau senang jangan terlalu senang, karena senang sementara kalau susah, jangan terlalu susah. Karena susah pun sementara. Dunia sementara, akhirat selamanya," kata UAS dikutip Okezone dari video yang diunggah Ustadz Derry di Instagram pada Jumat (7/2/2020).

"Kalau di-]bully sementara enggak, ustadz?," tanya Ustadz Derry.

"Dibully sementara, sakitnya agak lama juga pak ustadz," jawab UAS diikuti dengan senyuman dan tawa Ustadz Derry.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Ceramah di Atas Pesawat, Isi Pesannya Bikin Tenang

Ustadz Abdul Somad

Ustadz Derry pun kembali menanyakan UAS. Ia tampaknya penasaran apakah mantan suami Mellya Juniarti itu sering membaca komentar miring dari para netter. Namun UAS memilih tak membaca komentar-komentar tersebut.

"Enggak usah dibaca. Karena kalau kaca jatuh ke lantai bisa direkat, tapi kalau hati rusak ke mana obat akan dicari," balasnya.

Pada bagian akhir video, Ustadz Derry kemudian mengajak UAS untuk bernyanyi bersama. Nyanyian mereka mengandung unsur soal sakitnya di-bully.

"Sedih sementara. Bahagia sementara. Sakit, sementara. Dibully, agak lama," UAS dan Ustadz Deri Sulaiman bernyanyi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini