Jackie Chan Hadiahkan Rp2,6 Miliar untuk Pengembangan Vaksin Corona

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 33 2164551 jackie-chan-hadiahkan-rp2-6-miliar-untuk-pengembangan-vaksin-corona-UDBJoAa5yI.jpg Jackie Chan. (Foto: Instagram/@jackiechan)

JAKARTA - Jackie Chan menawarkan hadiah sebesar USD197.000 atau setara Rp2,6 miliar untuk pengembangan vaksin virus Corona. Hal itu, diungkapkannya lewat unggahan di Weibo, pada 4 Februari silam.

Jackie Chan menilai, ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan kunci untuk melawan virus Corona. Cukup dapat dimaklumi, mengingat virus yang berkembang dari Kota Wuhan, China itu masih belum ditemukan penangkalnya.

 Jackie Chan. (Foto: Instagram/@jackiechan)

“Aku percaya, banyak orang memiliki pemikiran yang sama sepertiku. Semoga penangkal virus itu bisa dikembangkan sesegera mungkin,” ujarnya dalam unggahan tersebut seperti dikutip dari AsiaOne, pada Jumat (6/2/2020).

“Mungkin, ini ide yang terdengar naif. Tapi aku akan menghadiahkan uang USD197.000 bagi individu atau organisasi yang mengembangkan penangkal virus Corona. Aku ingin berterima kasih kepada mereka dengan dana tersebut,” ungkapnya menambahkan.

Baca juga: Syuting Bareng, John Cena Berguru dari Jackie Chan

Jackie Chan menegaskan, ‘sayembara’ itu bukan sekadar masalah uang. Dia mengaku, sangat prihatin melihat jalanan Kota Wuhan yang dahulu ramai kini kosong karena virus tersebut.

 Jackie Chan. (Foto: Instagram/@jackiechan)

“Aku juga tidak ingin melihat masyarakat harus melawan virus itu sampai mereka meregang nyawa. Padahal, mereka seharusnya menikmati hidup,” katanya.

 

Sejauh ini, lebih dari 24.300 kasus virus Corona terjadi di Daratan China. Dari kasus tersebut, ada sekitar 500 pasien yang meninggal dunia.*

Baca juga: iKON Resmi Rilis Album Baru dan Video Musik Dive

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Dari Andy Lau hingga Jackie Chan Hadiri Hong Kong Film Awards ke-37

Aktor Jackie Chan menghadiri Hong Kong Film Awards ke-37 di Hong Kong, China, Minggu 15 April 2018 waktu setempat. (REUTERS/Bobby Yip)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini