nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Rizky Nazar Ikuti Casting Sebelum dapatkan Peran Gatot Kaca

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 02 206 2162148 cerita-rizky-nazar-ikuti-casting-sebelum-dapatkan-peran-gatot-kaca-qJkAci785R.jpg Rizky Nazar (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktor muda Rizky Nazar dipilih untuk memerankan tokoh Gatot Kaca dalam film yang akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Rencananya, Gatot Kaca akan memulai proses syuting pada Maret 2020 besok, dan akan tayang secara serentak di bioskop tanah air pada Oktober 2020 mendatang.

Pria 23 tahun ini mengungkap bahwa sejak tahun lalu, dirinya sudah mulai diajak dan ditawari untuk mengikuti casting dari film produksi Satria Dewa Studio. Bahkan ia mengaku sengaja ikut, lantaran kagum dengan cerita tentang Gatot Kaca yang sudah ia dengar sejak kecil.

"Sebenernya sudah dari tahun kemarin. Ditawari, diajak ketemu, diceritain konsepnya begini, begitu, menarik juga," ungkap Rizky Nazar saat ditemui di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu, 26 Januari 2020.

 

Baca Juga: Hanung Bramantyo dan Rizky Nazar Berkolaborasi di Film Gatotkaca

"Terus gue juga sempat, 'Wah nih GatotKaca nih', 'Wah akhirnya ada juga yang mau bikin GatotKaca', soalnya ini cerita kan sudah lama banget, sudah ribuan, mungkin jutaan tahun yang lalu sudah ada ceritanya. Baru sekarang ada yang bikin, wah ini keren sih," sambungnya.

Sayangnya, untuk bisa memerankan tokoh Gatot Kaca, pria kelahiran Singaraja ini harus terlebih dahulu menjalani proses casting. Bahkan ia harus mengalahkan terlebih dahulu beberapa kandidat lain, sebelum akhirnya ditunjuk untuk benar-benar memerankan Gatot Kaca.

"Tapi nggak langsung oke, gue langsung deal, nggak. Tetap ada proses akting karena kan ada beberapa kandidat juga ya, itu selebihnya pertimbangan para produser dan sutradara. Tapi waktu itu gue juga melewati proses casting sampai akhirnya sekarang deh," paparnya.

Baca Juga: Tissa Biani Jadi Wanita Tuna Rungu di Web Series Isyarat

Sebelum mengikuti casting untuk Gatot Kaca, pelantun Cinta Abadi ini mengaku sudah terlebih dahulu mencari tahu mengenai cerita tentang pahlawan asli Indonesia tersebut. Namun, dalam Gatot Kaca yang akan ditayangkan Oktober 2020 mendatang, Rizky Nazar mengungkap bahwa ceritanya akan berbeda, lantaran merupakan lanjutan dari kisah masa lalu.

"Gatot Kaca gue udah tahu dari dulu. Siapa yang nggak tahu sih, Gatot Kaca kan. Cuma baru tahu cerita-ceritanya sekarang-sekarang, gue lebih mencari tahu. Ternyata ceritanya menarik dan seru," jelasnya.

 

"Sempat baca-baca juga tentang Gatotkaca, karena buat pendalaman karakter. Ceritanya ini adalah kelanjutan dari masa lalu. Jadi bukan cerita jaman dulu. Ini masih relate, tapi baru lagi," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Artis Bella Shofie Mulai Tekuni Profesi Baru sebagai Desainer

Bella usai pagelaran busana karyanya di Jakarta Fashion Week. (Foto: Instagram @bellashofie_rigan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini