nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Chappie, Robot Polisi yang Bisa Berpikir & Perasa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 01 206 2161851 sinopsis-chappie-robot-polisi-yang-bisa-berpikir-perasa-gFmmNQSWrL.JPG Salah satu adegan dari Film Chappie (Foto: YouTube)

JAKARTA - Chappie salah satu film yang dirilis pada 2015. Film ini mengisahkan sebuah robot polisi yang memiliki kemampuan untuk merasa dan berpikir layaknya manusia.

Film Chappie bermula dari sebuah kota yang dikabarkan di Johannesburg, telah menggunakan robot polisi untuk mengamakan seisi kota tersebut. Tetravaal disebutkan sebagai perusahaan yang mengembangkan dan memasok robot-robot tersebut ke kota.

Konflik dimulai ketika salah seorang ilmuwan bernama Deon Wilson, yang diperankan Dev Patel, mampu membuat kecerdasan buatan. Dengan temuan tersebut, robot memiliki kemampuan layaknya manusia.

Dev Patel saat beraksi di Film Chappie 

Baca juga: Film Fury Cetak Pendapatan Kotor Lebih dari Rp2 Triliun

Sayangnya, karya Deon tidak disukai oleh Vincent Moore (Hugh Jackman). Pasalnya, dia telah menciptakan robot bernama The Moose yang dapat dioperasikan dari jarak jauh oleh manusia.

Bak gayung bersambut, CEO Tetravaal Michelle Bradley meminta Deon untuk membatalkan proyek. Deon memutuskan untuk membawa Robot 22 yang rusak yang dikirim untuk dihancurkan untuk menguji AI-nya.

Namun dia diculik oleh penjahat Ninja, Yo-Landi, dan Amerika yang ingin dia menghentikan robot robot di kota tersebut. Ketika mereka melihat robot yang rusak di van, mereka memaksa Deon memprogramnya untuk mencuri bank bersama mereka.

Belakangan, temuan Deon berhasil dan membuat robot bertingkah layaknya manusia. Dia pun memberi nama sang robot dengan Chappie. Chappie pun bertindak sepert anak kecil dan terus belajar.

Di sisi lain, Tetravaal ternyata mengetahui kemampuan Chappie dan memutuskan untuk menghancurkannya. Vincent Moore ditunjuk sebagai ketua kelompok pemburuan Chappie.

Hugh Jackman saat beraksi di film Chappie 

Baca juga: Dear Basketball, Kecintaan Kobe Bryant dengan Dunia Basket

Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga Vincent harus menurunkan The Moose untuk membunuh Chappie. Seperti apa aksinya pengejaran tersebut? Dan apakah Chappie dapat bertahan di antara perburuan tersebut? Lantas bagaimana nasib Deon Wilson?

Film arahan Neil Blomkamp ini memiliki genre aksi dan drama. Dengan anggaran biaya USD49 juta, film ini mampu meraup pendapatan lebih dari USD102 juta dari tayangan bioskop di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini