nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiprah Parasite hingga Borong 6 Nominasi Oscar 2020

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 19:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 30 206 2160861 kiprah-parasite-hingga-borong-6-nominasi-oscar-2020-JjIegnIFp3.jpg Parasite (Foto: ist)

LOS ANGELES – Film asal Korea Selatan, Parasite mencuri perhatian di ajang penghargaan bergengsi dunia. Salah satunya, Academy Awards ke-92 (Piala Oscars) yang memberikan 6 nominasi pada film arahan Bong Joon Ho ini.

Kiprah film ini dimulai dari penayangan di Cannes Festival pada Mei 2019. Parasite, menjadi film Korea Selatan pertama yang penghargaan Palme d’Or. Film ini kemudian menarik perhatian masyarakat dunia.

Pendapatan yang diraih Parasite menyentuh USD161 juta atau setara Rp2,2 triliun. Raihan ini tentu menguntungkan, sebab modal membuat film ini berada pada angka USD11 juta.

Baca Juga:

Menilik Keberagaman Oscars 2020

Line-up Pengisi Acara Oscar 2020

Oscars 2020

 

Bukan hanya filmnya yang laris manis, tapi juga meraih penilaian positif dari kritikus film. Melansir Rotten Tomatoes, film yang dibintangi Song Kang Ho ini mendapat 99 persen tomat segar dan 93 persen skor dari penonton.

Menyusul ketenaran film ini, Parasite meraih 157 kemenangan dari 289 nominasi yang terdaftar sejak tahun 2019.

“Aku tidak pernah merencanakan hal ini dan hanya ingin membuat film ketujuh. Aku tidak mengharapkannya, itu semacam terjadi begitu saja. Tapi ku kira, itu bukan hal yang buruk,” ujar Bong Joon Ho seperti dikutip dari Deadline.

Film bergenre dark comedy thriller ini berkisah mengenai keluarga Ki Taek yang miskin dan bertahan hidup. Namun suatu hari, Ki Woo anak laki-laki tertua direkomendasikan sahabatnya menjadi guru les seorang gadis dari keluarga kaya.

Baca Juga:

Soal Persiapan Pernikahan Salmafina, Sunan Kalijaga Angkat Bicara

Jennifer Dunn dan Faisal Harris Sindir Utang, Shafa Harris Bereaksi

Parasite


Tak puas dengan pekerjaan itu, Ki Woo mencari akal untuk membuat keluarganya bekerja di rumah tersebut. Namun, ambisi mereka seolah mengalahkan akal sehat hingga menghalalkan segala cara meraih apa yang diinginkan.

Adegan bunuh membunuh pun mewarnai film yang dibintangi Park So Dam sampai akhirnya menemui akhir kisah yang tak bisa ditebak.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Allison Janney Semringah Raih Oscar 2018 untuk Aktris Pendukung Terbaik

Aktris Allison Janney memberikan senyuman sambil memegang piala Oscar 2018 pada acara "Vanity Fair Oscar Party" di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Danny Moloshok)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini