nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diciduk Polisi, Rapper YG Terancam Batal Tampil di Grammy 2020

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 26 205 2158595 diciduk-polisi-rapper-yg-terancam-batal-tampil-di-grammy-2020-0FmUfkvIAn.jpg Rapper YG (Foto: Instagram/@yg)

LOS ANGELES - Rapper YG diamankan polisi di kediaman pribadinya di San Fernando Valley, Los Angeles, Amerika Serikat pada Jumat pagi (24/1/2020) waktu setempat.

Baca Juga: Anggap BTS Hanya Diperlakukan seperti Penari Latar, Fans Protes ke Grammy

Rapper YG

Fox News melaporkan, polisi sempat menggeledah rumah YG sebelum akhirnya memasukkan dia ke penjara atas tuduhan perampokan. Penangkapan YG terjadi hanya selang 2 hari dari penampilannya di ajang Grammy Awards.

Terkait penangkapan tersebut, Joe Tacopina selaku kuasa hukum rapper bernama asli Keenon Jackson itupun buka suara. Dalam keterangannya, Tacopina menegaskan kliennya tidak bersalah.

"YG tak mengerti kenapa dia dituduh merampok karena hal itu tidak benar. Kami juga tidak menerima penjelasan detail terkait penangkapan tersebut. Informasi hanya kami dapatkan lewat media," ujarnya seperti dikutip dari TMZ, Minggu (26/1/2020).

Rapper YG

Tacopina menduga bahwa penangkapan YG bukanlah kebetulan. Kejadian itu, imbuhnya, merupakan upaya untuk menjegal langkah sang rapper memberikan tribute untuk mendiang Nipsey Hussle di Grammy 2020.

Lalu akankah YG batal tampil di Grammy 2020?

Joe Tacopina memastikan akan membebaskan YG dengan jaminan sebesar USD250.000 atau setara Rp3,4 miliar. "Tak ada yang bisa menghalangi dia tampil di Grammy," ujarnya.

Baca Juga: Siap Menikah, Reza Oktovian Ikut Agama Kekasih

YG dan beberapa musisi termasuk John Legend dan Meek Mill akan memberikan tribute untuk Nipsey Hussle dalam Grammy 2020. Sang rapper diketahui tewas setelah ditembak di depan toko baju miliknya di selatan Los Angeles pada 31 Maret 2019.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Intip Potret Bayi Kembar Syahnaz Sadiqah

Bayi tersebut diberi nama Zayn Sadavie Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail. (Foto: Instagram @syahnazs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini