Tak Masuk Nominasi Gelaran ke-63, The Weeknd Sebut Grammy Awards Korup

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 205 2315983 tak-masuk-nominasi-gelaran-ke-63-the-weeknd-sebut-grammy-awards-korup-375nik3yup.jpg The Weeknd (Foto: Youtube)

LOS ANGELES - Nominasi ajang penghargaan bergengsi di bidang musik, Grammy Awards untuk tahun 2021 baru saja diumumkan. Begitu nominasi diumumkan, nama penyanyi The Weeknd langsung jadi perbincangan banyak orang.

Pasalnya, nama The Weeknd tak masuk di satu pun nominasi Grammy Awards ke-63. Padahal, album terbarunya, After Hours yang rilis Maret lalu sukses di pasaran dan disebut sebagai salah satu album tersukses tahun ini.

The Weeknd

Menurut data dari Alpha Data, After Hours tercatat memiliki 1,8 miliar streaming. Sementara lagu Blinding Light yang populer di platform TikTok, tercatat sudah 882 juta streaming.

Dengan kesuksesan ini, maka tak heran The Weeknd difavoritkan untuk masuk menjadi nominasi Grammy Awards 2021. Namun nyatanya, The Weeknd tak ada di daftar nominasi untuk kategori apapun.

Baca Juga:

Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards ke-63, Beyonce Paling Banyak

Tak Pusingkan Azriel Hermansyah, Krisdayanti Lebih Sedih Tak Bertemu Raul Lemos

Beberapa jam setelah nominasi diumumkan, The Weeknd langsung merespons isu nominasi ini. Mengutip Rollingstones, Rabu (25/11/2020), lewat akun Twitter pribadinya, ia menyebut pihak Grammy telah melakukan korupsi.

“The Grammys tetap korup, kalian berutang padaku, para penggemarku, dan transparansi industri ini,” tulis The Weeknd.

Merespons kontroversi absennya mantan kekasih Bella Hadid di gelaran Grammy, Harvey Mason Jr selaku Recording Academy Chair dan CEO Interim President menyebutkan ia memahami kekecewaan yang dirasakan oleh sang penyanyi. Harvey juga mengakui bahwa karya musik yang dirilis The Weeknd tahun ini patut diacungi jempol.

“Kami paham The Weeknd kecewa karena tidak dinominasikan. Saya terkejut dan bisa berempati dengan apa yang dia rasakan, musiknya tahun ini sangat bagus, dan kontribusinya pada komunitas musik dan dunia layak untuk dikagumi semua orang,” kata Harvey.

Harvey juga sempat menyinggung rumor soal keputusan The Weeknd untuk tampil di Super Bowl memeranguhi dirinya tak dipilih untuk jadi nominasi.

The Weeknd

“Kami tentu mau ia bisa tampil di panggung Grammy sebelum tampil di Super Bowl. Tapi sayangnya, setiap tahun jumlah nominasi itu lebih sedikit ketimbang jumlah musisi yang berhak mendapatkannya. Proses pemilihan nominasi sudah selesai jauh sebelum penampilan The Weeknd di Super Bowl diumumkan, jadi hal itu sama sekali tidak memengaruhi proses nominasi,” imbuhnya.

“Semua nominasi Grammy diakui oleh badan pemungutan suara atas keunggulan mereka. Kami mengucapkan selamat kepada mereka semua yang berhasil masuk menjadi nominasi,” tutup Harry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini