nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insaf karena Masuk Penjara, Pablo Benua: Ini Cara Allah Menegur Saya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 33 2155535 insaf-karena-masuk-penjara-pablo-benua-ini-cara-allah-menegur-saya-EQA8sxVAgF.jpg Pablo Benua (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Status Pablo Benua sebagai penghuni Rutan Polda Metro Jaya membuatnya tersadar. Diakui Pablo, dirinya belajar banyak hal setelah berbulan-bulan mendekam disana.

“Di dalam Rutan Polda Metro Jaya itu kita belajar banyak hal,” ujarnya sebelum mengikuti sidang lanjutan kasus ujaran ikan asin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Di Bui, Rey Utami Sedih Terpisah dari Anak

 

Dalam lanjutannya Pablo mengatakan, dirinya di masa lalu adalah manusia yang penuh dosa. Selain melupakan ajaran agama, dia juga sering melakukan perbuatan yang dilarang.

“Saya di luar ya selama ini bisa dikatakan jarang salat sebelumnya ya, kita di luar enggak pernah mau tahu lah soal urusan agama. Bahkan kalau bicara kasarnya, sebelum saya masuk saya masih minum-minum, tiap malam ngehabisin waktu dengan hal-hal yang enggak penting lah,” ungkap suami Rey Utami.

“Kalau ngomong yang lebih dalamnya lagi, sebelum saya masuk di Rutan Polda Metro itu masih jahiliyah lah ya bahasanya ya, bahkan masih kalau mohon maaf ya masih makan babi waktu itu,” lanjutnya.

 

Baca Juga: Trio Ikan Asin Pasrah Rayakan Tahun Baru di Penjara

Kini, Pablo Benua menganggap bahwa statusnya sebagai tahanan bisa saja merupakan teguran dari Sang Pencipta atas dosa-dosanya. Oleh karenanya, Pablo enggan mengeluhkan keadaan sekalipun tidak menemukan kenyamanan selama di penjara.

 

“Setelah saya masuk di dalam rutan saya banyak belajar di situ. Saya sadar bahwa apa yang saya lakukan selama ini banyak melanggar akhirnya Allah menegur saya dengan cara mungkin melalui jalan ini,” pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini