Mayky Wongkar Rindu Ria Irawan Usai Shalat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 33 2152789 mayky-wongkar-rindu-ria-irawan-usai-sholat-KyaJYi4JNZ.jpg Ria Irawan dan Suami (Foto: Instagram @riairawan)

JAKARTA - Mayky Wongkar diketahui menjadi salah satu pendukung terbesar Ria Irawan untuk meraih kesembuhan. Sebelum menikahinya pada 2016 lalu, Mayky Wongkar juga kerap menemani wanita 50 tahun tersebut untuk berobat demi terbebas dari penyakit kanker kelenjar getah bening yang menggerogoti kesehatannya.

Kini perjuangan Mayky bersama Ria Irawan pun diketahui telah berakhir. Aktris senior tersebut bahkan telah wafat pada 6 Januari 2020 kemarin. Sayangnya, selang tujuh hari kepergian sang istri, Mayky Wongkar mengaku bahwa sang istri belum pernah sekalipun hadir dalam mimpinya.

Baca Juga: 7 Hari Tanpa Ria Irawan, Mayky Wongkar Tak Ada Semangat

 

"Ya karena almarhum begitu sayang sama saya ya, besar rasa sayangnya sama saya. Dia selalu memberikan cara-cara yang berbeda, mungkin tidak seperti kebanyakan orang, entah dalam mimpi atau apapun. Mungkin dia juga merasa bahwa kemarin-kemarin juga cukup, meminta apapun sama saya. Jadi sekarang waktunya dia juga bahagia dan tidak merepotkan saya," ungkap Mayky saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Minggu, 12 Januari 2020.

"Saya ngerasain itu seperti saya juga direpotkan, tidak diganggu, atau apa, udah capek kali ya dia nyuruh-nyuruh saya, dia perintah-perintah saya, karena kondisinya yang sangat sakit. Ya jadi sekarang waktunya bilang, saya sih ngerasain bahwa dia merasa, 'Nikmati aja dulu'," sambungnya.

Hidup tanpa sosok Ria Irawan, diakui Mayky mulai membuat dirinya merasa kesepian. Bahkan, ia mengaku sangat merindukan sosok istrinya setiap usai menunaikan Shalat.

Baca Juga: Wasiat Ria Irawan Sebelum Meninggal, Minta Suaminya Menikah Lagi

 

"Sebenarnya yang paling rindu di saat saya sholat. Karena saya sama almarhum, sehabis sholat, pasti saya cium, pasti saya peluk. Karena saya rasa, saya percaya bahwa saat saya sholat, saya meminta energi kepada Tuhan saya untuk Ria diberikan semangat, diberikan kekuatan," jelasnya.

"Jadi saat ini ya setelah saya sholat, kangen, selesai sholat ya cuma gitu aja. Mengucap syukur sama Allah, berterima kasih," lanjutnya.

Mayky sendiri mengatakan bahwa dirinya masih bingung serta tak menyangka dirinya akan ditinggal cepat ini oleh sang istri.

Bahkan, ia mengaku masih kerap bertanya-tanya tentang kebenaran kepergian bintang film Lupus tersebut.

Baca Juga: Pakai Bikini, Tamara Bleszynski Dapat Gelar Payudara Terindah

"Gue jujur aja, sebenarnya gue bingung. Hari pertama setelah ngubur almarhum, dari almarhum menghembuskan napas terakhir sebenernya saya juga nggak tahu, kadang saya mikir ini bener nggak ya, bener nggak, nggak pernah terlintas macam-macam, kalau inget dia ya saya ucap syukur nggak pernah mikir aneh-aneh," tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini