nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Penjara, Ridho Rhoma Sempat Mengira Tak Pernah Tersenyum Lagi

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 07:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 13 33 2152269 di-penjara-ridho-rhoma-sempat-mengira-tak-pernah-tersenyum-lagi-YQQouPge7c.jpg Ridho Rhoma (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Lima hari pasca bebas dari penjara, Ridho Rhoma kembali membagikan sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Senin (13/1/2020). Dalam unggahan tersebut, Ridho mengungkapkan apa yang sempat dia pikirkan saat menjalani masa tahanan akibat kasus narkotika.

Dalam foto tersebut, Ridho Rhoma yang mengenakan kacamata hitam tampak bahagia. Putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu pun tampak tersenyum lebar seakan mewakili perasaannya.

Melengkapi unggahannya, Ridho menuliskan sebuah keterangan untuk foto tersebut. Ridho mengatakan jika dia sempat mengira tak bisa lagi tersenyum setelah melewati masa-masa terberat di kehidupannya.

Baca juga: Bisa Bebas Bersyarat, Ini yang Dilakukan Ridho Rhoma Selama di Penjara

“Saya adalah salah satu orang yang pernah mengira kalau wajah saya tidak akan pernah dihiasi senyuman lagi,” tulis Ridho Rhoma membuka keterangannya.

Ridho Rhoma

Menurut Ridho, dia juga sempat berpikir jika kasus narkoba yang menjeratnya merupakan bagian hidup terpahit yang dia jalani. Akan tetapi kini pemikirannya berbalik.

“Maret 2017 - Januari 2020, menjadi bagian terpahit dalam hidup saya. Namun ternyata saya salah, dan Tuhan itu sangat luar biasa,” lanjut Ridho Rhoma.



Di akhir tulisannya, Ridho Rhoma berpesan kepada orang-orang yang tengah merasakan hal pahit dalam kehidupan mereka. Sempat merasakan hal yang sama, Ridho seakan menjanjikan jika orang-orang tersebut tidak akan kehilangan senyuman.

“Untuk semua orang yang sedang dalam kepahitan, dalam masalah, ataupun dalam titik terendah hidupnya, percayalah, senyum tak selamanya pergi. Ia akan hadir kembali. -RR-,” tutup sang pelantun Cuma Kamu itu.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Mantan Istri Sule Jatuh Tengkurap

Ridho Rhoma

Seperti diketahui, Ridho Rhoma baru saja keluar dari penjara pada 8 Januari 2020. Ini merupakan kali kedua Ridho mendekam di balik jeruji besi sebagai sisa hukumannya.

Ridho kembali di tahan pada 12 Juli 2019. Hal tersebut lantaran adanya koreksi keputusan PN Jakarta Barat dari kasus penyalahgunaan narkoba menjadi penyalah guna dan mempengaruhi lama hukuman.

Sebelumnya, Ridho Rhoma terciduk polisi pada 25 Maret 2017 lalu. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,7 gram di mobil Ridho.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini