Kebanjiran, Maya Septha Harus Buang ASI Satu Freezer

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 33 2151973 kebanjiran-maya-septha-harus-buang-asi-satu-freezer-dbuRZknSRB.jpg Maya Septha dan suami (Foto: Instagram Maya Septa)

JAKARTA - Banjir yang melanda Jabodetabek hingga Banten, diketahui juga turut dirasakan presenter Maya Septha. Dirinya beserta kedua anaknya serta sang suami diketahui langsung panik, lantaran banjir di depan rumahnya sudah mencapai paha orang dewasa.

Nahasnya, ASI yang sebelumnya sudah disimpan presenter 33 tahun ini, untuk diminum sang anak, terpaksa tak bisa digunakan, lantaran kulkas tidak dapat dibuka. Bahkan ia dan keluarganya terpaksa harus bertahan dengan hanya memakan telur yang masih belum masuk ke dalam kulkas.

Baca Juga:

Rumah Banjir Sepaha, Maya Septha Beberkan Kondisi Keluarganya

Maya Septha Berikan Tips Komunikasi dengan Pasangan, Netizen: Itu Enggak Gampang

Tematik Rumah Artis Kebanjiran

"Sedihnya 2020 ini dibuka pake banjir masuk ke rumah. Itu taman rumah aku kerendem. Di depan pager udah sepaha orang dewasa. Mobil tetangga tenggelem," tulisnya di akun Instagram.

"Kulkas dibawah juga kerendem jadi ngga bisa buka. Oh ASI beku ku byebye. Cuma bisa pasrah. Dan bingung anak anakku pada makan apa ni kalau ngga bisa buka kulkas. Untung baru beli telur engga dikulkasin. Makan telur deh nih sampe surut. Surut dong. Surut dong. Surut dong," lanjutnya.

Ia mengungkap, bahwa selama hidup, dirinya sama sekali belum pernah mengalami kebanjiran. Beruntung ada suaminya yang sudah pernah mengalami banjir hingga sanggup bergerak cepat untuk mengamankan salah satu mobil milik mereka ke tempat yang lebih tinggi.

"Saya ngga pernah ngalamin kebanjiran sebelumnya. Suami saya dulu udah sering kebanjiran. Jadi saya gagal paham waktu pagi-pagi bangun tidur disuruh packing ngungsi sementara saya mau pompa asi hahahah akhirnya banjirnya keburu naik. Sempet pindahin mobil satu ke luar komplek. Sisanya ya kejebak bareng kita di rumah," jelasnya.

Selama kediamannya dilanda banjir, Maya Septha beserta suami dan anak-anaknya diketahui terpaksa mengungsi di kediaman mertuanya. Untuk menuju ke tempat yang lebih tinggi, ia bahkan harus terlebih dahulu menggunakan perahu karet.

Baca Juga:

Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara soal Kematian Mantan Istri Sule

Ibunya Hadir Dalam Mimpi, Rizky Febian: Mama Nangis Minta Tolong!

Maya Septha

Namun, ia nampak merasa sedih dan menyesal lantaran ASI yang sudah dipersiapkan untuk anaknya dengan penuh perjuangan besar, terpaksa harus dibuang. Tak tanggung-tanggung, dirinya bahkan harus membuang ASI sebanyak satu freezer, lantaran sudah berada dalam kondisi yang tak baik lagi untuk dikonsumsi sang anak.

"Singkat cerita kita ngungsi ke mertua barengan ipar. Dan malah terasa bagaikan hari Minggu. Anak-anak happy bisa main sama sepupu rame-rame. Bersyukur sorenya udah surut dan listrik nyala. Meskipun rumah kotornya bukan main, lumpur semua dan banyak yang rusak dan barang-barang harus dibuang. Tapi mobil nyala. Kulkas nyala. ASI beku 1 freezer dibuang seember, Yaudahlah," paparnya.

"Rasanya bagai jatuh dari ketinggian tapi mendarat di kasur. Tetep sakit tapi ga patah tulang atau berdarah-semua. Saya dan suami bersyukur semua sehat dalam keadaan baik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini