nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Frustasi Berakting, Tio Pakusadewo: Ria Irawan Bawa Saya Kembali

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 07 33 2150360 sempat-frustasi-berakting-tio-pakusadewo-ria-irawan-bawa-saya-kembali-8NwQn2Umr4.jpg Tio Pakusadewo. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Duka mendalam dirasakan aktor senior Tio Pakusadewo setelah aktris Ria Irawan berpulang untuk selamanya. Sebagai sesama pelaku dunia seni peran, Tio merasa kehilangan sosok panutan. “Saya sangat kehilangan,” ujar pria 56 tahun itu usai pemakaman Ria Irawan.

 Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara dan 6 Bulan Rehabilitasi

Bukan tanpa alasan Tio Pakusadewo merasakan kehilangan yang begitu dalam. Menurut penuturan sang aktor, Ria Irawan berperan besar dalam kariernya yang sempat terpuruk. “Ria Irawan adalah salah satu orang yang membawa saya kembali ke dunia film,” tuturnya.

Pernah dalam satu momen, Tio Pakusadewo merasakan gejolak batin yang begitu luar biasa. Rasa frustasi sempat menyelimuti Tio yang membuatnya sempat tidak mau berakting lagi. “Saya frustasi sama film. Sempat enggak mau main film lagi,” katanya menambahkan.

Baca juga: Tak Ingin Suami Bersedih, Ria Irawan Sempat Usir Mayky Wongkar 

Berkat Ria Irawan, Tio Pakusadewo akhirnya bangkit lagi dari keterpurukan. Alasan itu juga yang kemudian membuat sang aktor merasa sangat kehilangan aktris 50 tahun tersebut. “Dia yang membuat saya semangat lagi kemudian menghasilkan banyak karya,” pungkas Tio.

Ria Irawan. (Foto: Instagram/@riairawan)

Ria Irawan mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2020, pukul 04.00 WIB. Sang aktris berpulang setelah berjuang melawan kanker getah bening stadium 3C yang diidapnya sejak tahun 2009.*

Baca juga: Ada yang Janggal, Rizky Febian Laporkan Kematian sang Ibu ke Polisi

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara dan 6 Bulan Rehabilitasi

Terdakwa Aktor Senior Tio Pakusadewo (tengah) bersiap menjalani sidang putusan kasus penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini