Tak Ingin Suami Bersedih, Ria Irawan Sempat Usir Mayky Wongkar

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 33 2150132 tak-ingin-suami-bersedih-ria-irawan-sempat-usir-mayky-wongkar-YR15x2HCeh.jpg Mayky Wongkar. (Foto: YouTube/Starpro Indonesia)

JAKARTA – Mayky Wongkar, mengenang sosok sang istri, Ria Irawan sebagai pribadi yang ceria di tengah perjuangannya melawan kanker. Ia bahkan mengaku, sempat diusir bintang Biola Tak Berdawai itu saat ketahuan menangis.

Ria Irawan tak ingin melihat suaminya bersedih, sehingga meminta Mayky untuk keluar dari ruang perawatan. Hal itu, membuat Mayky sadar, dia harus menjadi sosok tegar demi sang istri.

 Ria Irawan. (Foto: Instagram/@riairawan)

“Dia bilang ‘Elu jangan berisik, jangan menangis’. Pas diusir, ya gue pergi. Terus mikir, bagaimana caranya supaya tidak diusir. Ya gue berusaha ceria,” kata Mayky seperti dikutip dari Starpro Indonesia, Selasa (7/1/2020).

Semasa hidupnya, Ria Irawan selalu menunjukkan semangat dan tidak berhenti untuk berjuang melawan penyakitnya. Bahkan kepada Mayky, ia berujar agar tidak merasa terbebani dengan penyakit yang dideritanya. Sekalipun itu penyakit ganas sekelas kanker.

Baca juga: Kenang Ria Irawan, Irfan Hakim Dihadiahi Puisi oleh Ade Irawan 

Sayang, segala keceriaan dan perjuangan Ria Irawan itu kini hanya bisa dikenang Mayky Wongkar. “Pulang dari kuburan, di rumah lihat mobil ingatnya dia. Lihat tanaman, juga ingat dia. Karena gue suka menanam bunga dan dia akhirnya menikmati kesukaan gue. Ya sedih, teringat dia,” kata Mayky lirih.

 Ria Irawan dan Suami. (Foto: Instagram/@mayk_wongkar)

Baginya, keberadaan tanaman tersebut tak hanya sekadar hobi. Namun juga sebagai terapi untuk Ria Irawan agar merasa nyaman. “Supaya dia rileks, ada manfaat dari oksigen yang dihasilkan tanaman itu,” jelas Mayky.

Selain barang yang mengingatkan Mayky akan sosok sang istri, dia juga masih terngiang akan ekspresi wajah sang istri. “Dia diam ya gue ingat. Dia suruh gue diam ya masih ingat banget. Karena kami selalu berdua kemana-mana ,” terang Mayky.

 Pemakaman Ria Irawan. (Foto: Okezone)

Selain mengenang sosok sang istri, Mayky juga selalu berdoa untuk ketentraman Ria Irawan. Ia meyakini, perempuan yang memulai aktingnya sejak 1973 itu merupakan orang baik sehingga bisa ditempatkan di sisi terbaik Tuhan.

 

“Kalau Tuhan punya tempat yang paling paling bagus, kayaknya dia ada di situ deh” pungkas Mayky.*

Baca juga: Luna Maya Foto Bareng Ryochin, Maia Estianty: Go Public

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini