nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aldi Taher Sebut Ria Irawan sebagai Guru yang Tak Pelit Ilmu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 06 33 2149807 aldi-taher-sebut-ria-irawan-sebagai-guru-yang-tak-pelit-ilmu-CaMh06qeEa.jpg Aldi Taher (Foto: Instagram Aldi Taher)

JAKARTA - Aktris Ria Irawan yang merupakan seorang pejuang kanker yang telah menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (6/1/2020) sekira pukul 04.00 WIB. Kepergian Ria Irawan diketahui merupakan akhir dari usahanya untuk bisa melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang ia idap sejak lama.

Aldi Taher yang diketahui juga merupakan pejuang kanker pun mengatakan bahwa sosok Ria Irawan merupakan wanita yang tangguh. Bahkan baginya, selama dirinya mengidap kanker, Ria Irawan merupakan sosok yang tak pelit ilmu dalam kerap memberikan nasihat agar bisa lekas sembuh.

Baca Juga:

Dihadiri Belasan Artis, Intip Proses Pemakaman Ria Irawan

Ria Irawan Tutup Usia, Jokowi hingga Anies Baswedan Kirim Bunga Duka

Ria Irawan Jalani Kemoterapi

"Kak Ria pejuang sejati. Saya soakan beliau husnul khotimah," ungkap Aldi Taher melalui pesan singkat, Senin (6/1/2020).

"Sosok pejuang tangguh, mentor saya. Sosok ceria, apa adanya, kakak, guru yang tidak pelit ilmu," lanjutnya.

Aldi Taher pun mengatakan bahwa dirinya sempat mendapatkan nasihat dari Ria Irawan, yang terlebih dahulu berjuang melawan penyakit ganas tersebut. Bahkan berkat Ria Irawan lah dirinya memberanikan diri untuk melawan penyakitnya, hingga kini dinyatakan telah sembuh total.

"Dia yang kasih tahu ke saya waktu saya bingung kemo itu apa, sewaktu saya mau kemo, dia datang ke rumah saya menyampaikan kemo itu seperti liburan. Harus happy, jangan tunda kemo. Ikhtiar," jelasnya.

Baca Juga:

Bersama-sama Makamkan Almarhumah, Sule dan Suami Lina Tak Saling Komunikasi

Posting Foto Keranda Ria Irawan, sang Kakak: Pulang, Adikku Sayang

Ria Irawan Jalani Kemoterapi

Tak hanya itu, Ria Irawan pun dianggap Aldi Taher merupakan sosok wanita yang tak mudah menyerah. Ia pun sempat mengatakan pada Aldi untuk harus bangkit dan melawan penyakitnya.

"Moto dia no drama. Pejuang kanker nggak boleh lama-lama sedih, harus bangkit," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Ria Irawan Jalani Kemoterapi

Aktris Ria Irawan menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014). Ria Irawan menjalani perawatan kemoterapi untuk kedua kali pascadivonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini