Novia, Peserta Indonesian Idol yang Ternyata Saudara Irfan Bachdim

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 598 2145460 novia-peserta-indonesian-idol-yang-ternyata-saudara-irfan-bachdim-2B3p2HkCma.jpg Novia Bachmid (Foto: Instagram Indonesian Idol)

JAKARTA – Siapa yang menyangka jika Novia, salah satu peserta Indonesian Idol 2019 adalah saudara dari pesepakbola Irfan Bachdim. Informasi itu pun baru terungkap pada Senin 23 Desember 2019 di Babak Spektakuler Show Indonesian Idol.

Novia Bachmid mendapatkan kejutan sebuah video yang memperlihatkan Irfan Bachdim memberikan dukungan terhadap dirinya. “Halo Novia, suara kamu luar biasa, selamat berjuang dan aku harap kamu bisa menang,” ujar pria keturunan Indonesia Belanda itu dalam acara yang ditayangkan di RCTI.

Baca Juga:

Samuel Cipta Tereliminasi, Ini Top 9 Indonesian Idol 2019

Drama Menegangkan, Samuel Tersisih dari Indonesian Idol 2019

Ola Tereliminasi dari Indonesian Idol X


Novia menjelaskan persaudaraannya dengan Irfan Bachdim terjalin dari keluarga sang ayah, Nouval Bachmid. “Jadi kalau aku Bachmid, dan dia Bachdim,” terang Novia.

Perempuan kelahiran Sulawesi Utara itu menambahkan, suatu hari pamannya pernah memberikan video saat ia sedang bernyanyi. Mulai dari situ, Irfan Bachdim memberikan dukungannya.

Novia tak mengecewakan dukungan yang diberikan, sebab saat menyanyikan lagu Desert Rose dari Sting Feat. Cheb Mami, ia menyapu bersih standing ovation dari para juri. Seperti Maia Estianty, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari dan dua juri tamu, Ariel Noah serta Armand Maulana.

“Apa itu tadi? Aku enggak bisa berkata-kata, karena itu spektakuler banget,” puji Bunga Citra Lestari.

Pelantun Cinta Sejati ini menambahkan, bahwa sembilan peserta Indonesian Idol lain harus berhati-hati. “Mereka mesti waspada. Soalnya kamu selalu kasih kejutan dan melebihi ekspektasi,” imbuhnya.

Selain Bunga Citra Lestari, Ariel Noah juga memuji Novia. Sebagai sosok yang menyukai lagu tersebut, mantan kekasih Luna Maya ini berterima kasih. Lantaran lewat suara Novia ia bisa mendengar lantunan suara bernuansa Timur Tengah.

Baca Juga:

Ketiak Dicium Verrel Bramasta, Nikita Mirzani Kegirangan

Putus dari Ello, Aurelie Moeremans Pamer Pacar Baru?

Novia di Indonesian Idol 2019

“Sting pakai backing vokal untuk suara Timur Tengah, tapi kamu bisa dua-duanya. Keren banget,” kata Ariel.

Ia bahkan meminta kembali Novia menyanyikan bagian lagu Timur Tengah tersebut. Hal ini juga membuat Maia Estianty dengan seksama mendengarkannya. “Kurang lama, kalau panjang gue udah naik meja,” seloroh Maia Estianty.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini