Drama Menegangkan, Samuel Tersisih dari Indonesian Idol 2019

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 598 2145451 drama-menegangkan-samuel-tersisih-dari-indonesian-idol-2019-ElT3gNKB4a.jpg Samuel, peserta Indonesian Idol 2019 (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Mimpi Samuel untuk menjadi pemenang dalam ajang Indonesian Idol 2019 harus berakhir. Samuel tersisih dari Babak Top 10 dan harus mengubur impiannya menjadi idola Indonesia selanjutnya.

Drama menegangkan terjadi dalam pengumuman Indonesian Idol 2019 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Samuel harus menyusul dua rekannya, Mirabeth dan Agseisa, yang terlebih dulu disebutkan Daniel Mananta masuk ke peringkat tiga terbawah.

Baca Juga:

Bangkit dari Keterpurukan, Ainun Tunjukkan Peningkatan di Indonesian Idol

Lagi, Ziva Magnolya Dapatkan Standing Ovation di Indonesian Idol 2019

Samuel Indonesian Idol 2019

 

Meski gugur di babak Top 10, Samuel Cipta mengaku tetap bangga. Kepada para penggemar dan juri, Samuel berjanji akan terus berkarya setelah lulus dari Indonesian Idol.

Malam tadi, Samuel membawakan lagu Better Now milik Post Malone. Lagu ini ternyata sebuah pilihan kurang jitu karena dinilai para juri memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Penampilan Samuel Cipta pun kurang bersinar jika dibandingkan para finalis lainnya. Bunga Citra Lestari dan Armand Maulana memberikan banyak masukan kepada Samuel saat sesi komentar juri.

Dalam komentarnya, Bunga Citra Lestari mengatakan bahwa Samuel kurang memasukkan unsur penjiwaan di dalam lagunya.

"Lagunya emang terdengar simple tapi sakral. Aku memberi apresiasi karena kamu berani nyanyiin lagu ini. Di awal aku sedikit kaget karena kamu bisa smooth kayak gitu. Cuma kalau boleh kasih masukan, ketika masuk chorus emosinya kamu kurang stabil. Harus dilatih lagi emosi dan vokalnya," ujar Unge.

Baca Juga:

Ketiak Dicium Verrel Bramasta, Nikita Mirzani Kegirangan

Putus dari Ello, Aurelie Moeremans Pamer Pacar Baru?

Samuel Indonesian Idol 2019


Kini Indonesian Idol 2019 menyisakan 9 finalis yang akan bertarung memperebutkan posisi pertama. Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Agseisa, Muhammad Raja Gianucca Putra, Tiara Anugerah, Novia Bachmid, Ainun Irsani, dan Mirabeth Sonia masih harus melewati jalan panjang untuk menjadi idola Indonesia selanjutnya.

Saksikan terus Indonesian Idol hanya di RCTI setiap hari Senin pukul 21.00 WIB. Tayangan ini juga bisa diakses melalui layanan streaming RCTI+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini