nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depresi, Alasan Millen Patricia 'Tukang Ojek Pengkolan' jadi Mualaf

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 33 2143045 depresi-alasan-millen-patricia-tukang-ojek-pengkolan-jadi-mualaf-ZVynfdiLPO.jpg Millen Patricia (Foto: Youtube Starpro)

JAKARTA Millen Patricia, pemeran Olive di sinetron Tukang Ojek Pengkolan buka suara terkait keputusannya menjadi mualaf. Hal itu didasari atas rasa depresi lantaran kehilangan figure orangtua.

Ayah Millen Patricia yang menjadi sosok panutannya meninggal dunia, sementara sang ibu menikah kembali. Perempuan berusia 20 tahun itu kemudian tinggal bersama neneknya.

“Waktu mama sama papa pergi meninggalkan aku selama-lamanya, aku merasa ya aku sama siapa lagi? Walaupun sama nenek, aku merasa jauh,” kisah Millen dalam channel YouTube Starpo Indonesia, 16 Desember kemarin.

 

Baca Juga:  Yuni TOP Jadi Korban Penipuan Modus Jual Beli Apartemen

Ia menambahkan, “Sendirian banget, hampa rasanya dan saat punya masalah bertubi-tubi enggak punya siapa-siapa.”

Saat kesepian itu tengah dirasakan, Millen Patricia mulai berbaur dengan teman-teman. Kebetulan, banyak diantara mereka seorang muslim dan membuat Millen yang menganut kepercayaan Nasrani perlahan mempelajari agama Islam.

“Keinginan (belajar) itu muncul sejak tahun 2014 tapi mulai melakukan seperti puasa, shalat itu pas tahun 2015. Karena aku melihat ada kebersamaan diantara mereka yang jamaah bareng,” papar Millen.

Baca Juga: Gandeng Sutradara TOP, MNC Pictures Hadirkan Film Teman Kondangan

Rasa nyaman itu ditemukan Millen saat ia mulai melaksanakan shalat, ada sesuatu hal baru dalam hidup dan membuatnya bergairah.

 

“Waktu kecil aku memang enggak diajarkan agama sama orangtua. Terus saat ikut mereka, kok cara berdoanya beda ya sama (agama) aku,” terangnya.

Sejak saat itu Millen Patricia mulai mengenal Islam, ia mengikuti berbagai pengajian bersama sang tante dan mendalami agama tersebut. Ketenangan, kembali dialami perempuan berdarah Indonesia – Perancis itu saat melantunkan ayat Al-Quran.

“Hafal al Fatihah dari tahun 2015, merasa hatiku jauh lebih tenang setelah membaca surat itu. Merasa adem banget,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebelum Tahu Hamil, Chacha Frederica Masih Rutin Berkuda

Hingga pada 2016 tepatnya seminggu sebelum Ramadhan, Millen Patricia memutuskan menjadi mualaf. Agama itu dianutnya hingga saat ini dan Millen pun tak lagi merasa depresi.

“Sekarang apa yang aku rasakan, keluh kesahku, aku ceritain sama Allah dalam sujudku. Setelah solat, aku merasa tenang, kalau ada apa-apa, serahkan sama Allah. Ikhlas dan jalani,” pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Jenita Janet dan Gaya Rambut

Penyanyi dangdut Jenita Janet saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015). Nama Jenita dikenal sejak dirinya bergabung dengan grup musik Duo Racun. Penyanyi berusia 27 tahun kelahiran Bandung ini juga dikenal dengan gaya rambut dan busana warna-warni.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini