Raih Rekor MURI, Tukang Ojek Pengkolan Tercatat Sebagai Sinetron Dengan Episode Terpanjang di Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 598 2362893 raih-rekor-muri-tukang-ojek-pengkolan-tercatat-sebagai-sinetron-dengan-episode-terpanjang-di-indonesia-RFd19Flevc.jpg Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Serial Tukang Ojek Pengkolan yang tayang di RCTI menerima penghargaan Rekor MURI dari Museum Rekor Dunia Indonesia setelah memecahkan rekor sebagai serial dengan jumlah episode terpanjang dalam sejarah pertelevisian Indonesia, pada Kamis, 11 Februari 2021 lalu.

Serial fenomenal Tukang Ojek Pengkolan yang diproduksi oleh MNC Pictures ini, tayang perdana pada tanggal 25 April 2015 hingga hari Rabu, tanggal 10 Februari 2021, selama hampir 6 tahun Tukang Ojek Pengkolan sudah tayang sebanyak 2662 episode.

Baca Juga:

Tukang Ojek Pengkolan Raih Rekor MURI, Eza Yayang: Rezeki Jalan Terus

Tayang 2.662 Episode, Tukang Ojek Pengkolan Pecahkan Rekor MURI

Tukang Ojek Pengkolan raih MURI


Episode Live Chat plus kali ini menghadirkan kembali Press Conference penyerahan rekor MURI untuk Tukang Ojek Pengkolan yang menghadirkan narasumber secara virtual termasuk Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedijo dan penggagas Musium Rekor Indonesia Jaya Suprana. Tayangan ini cuma ada di aplikasi RCTI+.

Dalam Live Chat Plus ini berlangsung juga perbincangan diantara beberapa narasumber yang terlibat dalam proses pembuatan sinetron T.O.P dan para artis pendukung secara langsung dari Press Conference virtual yang diadakan dari MNC Pictures, MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta.

Serial Tukang Ojek Pengkolan kocaknya kehidupan sehari-hari yang disajikan dalam sebuah sinetron berbuah manis. Sinetron yang diproduksi oleh MNC Picture, karya Aris Nugraha telah terbukti diterima di tengah masyarakat Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa sinetron T.O.P menjadi disukai sampai saat ini.

Mengisahkan sebuah kisah drama komedi profesi tukang ojek yang diperankan secara apik oleh Eza Yayang, Furry Setya, Andri Sulistiandri. Sukses menghantarkan sinetron dapat diterima masyarakat luas bahkan berhasil menjadi sinetron dengan episode terbanyak dalam masa tayang terpanjang.

Sinetron yang tayang perdana pada 25 April 2015 di RCTI, sudah mencapai 2.262 episode. Sebuah rekor yang belum pernah dicapai oleh sinetron lainnya, tak hanya itu sinetron T.O.P juga pernah masuk kedalam nominasi Asian Content Award Busan Film Festival tahun 2019.

Ditambah lagi, sinetron T.O.P juga berhasil merebut beberapa beberapa penghargaan di tanah air. Semoga kisah Tukang Ojek Pengkolan akan selalu oke di hati penontonnya.

Penasaran bagaimana perbincangan selengkapnya? Saksikan melalui Live Chat Plus eksklusif hanya di RCTI+ atau langsung klik link di bawah ini: https://www.rctiplus.com/programs/568/live-chat-plus/episode/21038/alhamdulilillah-tembus-rekor-muri-dengan-jumlah-episode-terbanyak

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+.

Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+.

Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book.

Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini