Share

Alasan Tukang Ojek Pengkolan Bisa Tembus 3000 Episode

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 598 2511078 alasan-tukang-ojek-pengkolan-bisa-tembus-3000-episode-VW7qheUwFt.jpg Syukuran Tukang Ojek Pengkolan (Foto: MPI)

JAKARTA – Setelah tayang sepanjang enam tahun, sinetron Tukang Ojek Pengkolan berhasil tembus 3000 episode pada tanggal 26 November 2021. Menurut Aris Nugraha sang kreator, kuncinya terletak pada rasa ketidakpuasan.

Selaku pencipta sinetron, Aris Nugraha mengaku tak pernah merasa puas dengan formasi karakter yang ada dalam karya-karyanya.

Baca Juga:

Dari Tukang Ojek Pengkolan, Ikatan Cinta Sampai Dunia Terbalik Streaming di Sini Gratis

Lord Adi Kedatangan Duo Ojek!

Tukang Ojek Pengkolan


“Saya kan punya penyakit ya, setiap ada pencapaian saya selalu bongkar formasi; ketika orang lain sibuk mempertahankan, saya sibuk membongkar,” ucapnya di acara syukuran TOP 3000 episode yang digelar di Griya Karang Tengah AW 100.

Namun, meski terlihat seperti “resep kehancuran,” Aris melihat kebiasaannya ini sebagai elemen kunci yang berhasil membuat Tukang Ojek Pengkolan berhasil sesukses ini dan menembus 3000 episode.

“Kalau orang tanya kenapa TOP bisa bertahan, mungkin karena saya nggak suka terlena dengan kondisi mapan. Saya nggak bisa terus-terusan mempertahankan yang bagus dan menghilangkan yang jelek gitu aja,” tegasnya, “saya lebih memilih meninggalkan penonton daripada ditinggalkan penonton.”

Terus mengutak-atik formasi pemeran utama TOP, Aris menuturkan bahwa strategi ini terbukti bekerja dengan baik dalam membantu penulisan cerita.

“Salah satu strategi bertahan saya adalah memang mengubah formasi. Kalau enggak, mana bisa teman-teman penulis mikir ceritanya mau dibawa kemana lagi. Salah satu caranya ya me-refresh pemain,” tutupnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini