nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Ibu Multi Peran, Andien Tak Mau Melewatkan Masa Emas Anaknya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 04:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 33 2142689 jadi-ibu-multi-peran-andien-tak-mau-melewatkan-masa-emas-anaknya-Q8WrXnCWJj.jpg Andien (Foto: Instagram/@andienaisyah)

JAKARTA - Penyanyi Andien Aisyah mengaku sangat menikmati kesehariannya sebagai seorang ibu. Meski kadang kerap meninggalkan anaknya sebentar untuk bekerja, ia merasa bahwa perannya sebagai ibu tak akan bisa digantikan oleh siapapun.

Baca Juga: Ajak Anak Manggung, Andien: Dia Yang Minta

Andien Aisyah

Bagi Andien, semua ibu yang ada dimana pun merupakan seseorang yang bekerja. Bahkan, meski hanya merupakan ibu rumah tangga, sosok ibu adalah pekerja yang banyak memiliki peran dalam rumah tangga.

"Aku juga bisa dibilang multi peran ya. Sebenarnya semua ibu tuh ketika dibilang bekerja di rumah atau bekerja di manapun, highlight-nya adalah semua ibu itu bekerja," ungkap Andien saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Kawa, putra Andien

Pelantun Gemintang ini mengatakan bahwa meski dirinya berperan sebagai ibu rumah tangga, justru keadaan itu kadang bisa menjadi lebih berat. Bahkan menurutnya, menjadi ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang paling berat dan menguras cukup banyak waktu serta energi.

"Jadi sebenarnya aku juga enggak bisa bilang bahwa kayak ibu rumah tangga itu tuh enggak kerja," ucapnya.

"Maksudnya, ibu rumah tangga pun semuanya bekerja dan kadang-kadang memang justru pekerjaannya mungkin jadi lebih berat. Jadi tergantung dari sisi mana kita melihatnya sebenarnya," lanjutnya.

Andien dan keluarga

Lebih jauh, Andien mengaku tetap tak ingin kehilangan masa emas perkembangan buah hatinya, Anaku Askara Biru alias Kawa yang kini mulai memasuki usia 2 tahun. Ia merasa bahwa kedekatan antara ibu dan anak haruslah dibangun dengan kerap meluangkan waktu untuk bermain dan bercengkrama bersama.

"Ibu bekerja di rumah terus sambil bisa menjaga anaknya, ini menurutku juga terobosan yang bagus banget," ucap Andien.

Baca Juga: Beda Usia 35 Tahun, Madonna Pacari Penari Latarnya

"Memang ini juga mungkin menjadi isu dari banyak sekali ibu. Ketika khususnya anaknya memasuki golden age yang mungkin perlu bonding dan waktu untuk bisa lebih banyak diluangkan bersama," tandasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Andien Aisyah saat Mengenakan Batik

Potret Andien Aisyah saat mengenakan batik hijau. (Foto: Instagram @andienaisyah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini