Share

Sandra Bullock dan Kisahnya dalam Mengadopsi Anak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 33 2141728 sandra-bullock-dan-kisahnya-dalam-mengadopsi-anak-tMI42X1jxy.jpg Sandra Bullock (Foto: Hollywood Reporter)

LOS ANGELES - Kumunculan Betrand Peto yang menjadi anak adopsi dari keluarga Bensu ternyata menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Padahal fenomena artis mengadopsi anak bukan hal baru di industri hiburan. Tak hanya di Indonesia, beberapa selebriti Hollywood juga melakukan hal yang sama, termasuk Sandra Bullock.

Sandra Bullock memutuskan untuk mengadopsi anak-anaknya. Pada 2010 peraih Piala Oscar ini mengadopsi anak laki-laki bernama Louis. Lima tahun berselang, Sandra pun melengkapi keluarganya dengan seorang anak perempuan bernama Laila.

Baca Juga:

Curhat, Mantan Istri Ustadz Abdul Somad: Biji Itu Tumbuh di Rahim Wanita Hina Ini

3 Tahun Menikah, Sandra Dewi Tak Pernah Minta Uang Suami

Tematik Artis Adopsi Anak


Dalam sebuah wawancara, Sandra Bullock pernah membahas hak wanita untuk mempergunakan tubuhnya sendiri. Ia juga mengaku tidak senang dengan istilah ‘anak adopsi’ yang selama ini selalu ia temui di kehidupan sehari-hari.

“Dengar, aku bisa disebut Republikan atau Demokrat, terserah. Tapi jangan bicara kepadaku tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh aku lakukan kepada tubuhku sampai kalian menjaga semua anak yang tidak memiliki rumah atau diabaikan atau dilecehkan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sandra Bullock mengajak semua orang untuk berhenti memanggil anak yang diadopsi sebagai anak adopsi. Baginya, hal itu sudah tidak bisa dilakukan lagi di zaman sekarang.

“Mari kita menyebut anak-anak ini semua sebagai anak-anak kita. Jangan pernah katakan ‘anak angkatku.’ Tidak ada orang yang menyebut ‘anak bayi tabungku’ atau ‘oh, sial, aku pergi ke sebuah dan pulang membawa anak.’ Katakan saja ‘anak-anak kita,’” kata pemain film Ocean 8 tersebut.

Memiliki anak adopsi dan bekerja sebagai seorang figur publik tentunya merupakan sebuah kesulitan tersendiri bagi Sandra Bullock. Setelah ia mengadopsi anak, ia sering mendapati para paparazzi mengintai keluarganya untuk memotret anak-anaknya.

Baca Juga:

Dijodohkan dengan Hotman Paris, Reaksi Nia Daniaty Tak Disangka

Hargai Keyakinan Anak, Kalina Ocktarany Kena Nyinyir Netizen

Pakai Gaun Serasi Warna Kulit, Sandra Bullock Tampil Cantik di Ocean's 8

Sandra Bullock sebenarnya ingin melindungi anak-anaknya dari ulah para paparazzi ini. Ia tak ingin kedua anaknya tumbuh karena sorotan berlebihan dari dunia yang membesarkan namanya.

Namun, Sandra Bullock sendiri mengaku sangat bahagia dengan keluarganya saat ini. “Keluargaku campuran dan beragam, sedikit suka gila-gilaan, dan saling sayang serta pengertian. Itu adalah sebuah keluarga.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini