nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taika Waititi Fokus Garap Thor 4, Warner Bros Tunda Produksi Akira

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 12 206 2141220 taika-waititi-fokus-garap-thor-4-warner-bros-tunda-produksi-akira-kaVA8EXxSr.jpg Taika Waititi. (Foto: Instagram/GQ Magazine/@steventaylor)

LOS ANGELES - Warner Bros. resmi mendepak film live-action Akira dalam jadwal tayang mereka pada tahun depan. Film yang awalnya dijadwalkan rilis pada 21 Mei 2021 itu dikeluarkan dan diganti dengan The Matrix 4.

Mengutip Comicbook, Kamis (12/12/2019), penayangan Akira ditunda setelah Taika Waititi sang sutradara memilih untuk fokus menggarap Thor: Love and Thunder untuk Marvel Studios. Film live-action tersebut merupakan film adaptasi dari komik Jepang berjudul serupa karya Katsuhiro Otomo.

Keputusan Taika Waititi untuk fokus menggarap Thor: Love and Thunder membuat produksi Akira harus tertunda. (Foto: Katsuhiro Otomo) 

Film live-action Akira berkisah tentang kota Neo-Tokyo di era dystopian. Jepang berubah setelah terjadi hal misterius yang menghancurkan Tokyo. Sebagian besar warga Jepang percaya bahwa kehancuran itu sebuah misteri.

Sementara lainnya meyakini, kehancuran itu disebabkan oleh seorang anak yang memiliki kekuatan psionik. Beberapa tahun kemudian, konflik antara pemerintah dan pemberontak pun terjadi di Jepang. Saat itulah, keberadaan seorang anak bernama Akira muncul.

Baca juga: Taika Waititi Kembali Jadi Korg dalam Thor: Love and Thunder 

Menariknya, Warner Bros. berusaha menggarap Akira ke format layar lebar sejak 2002, setelah mereka memenangkan hak atas film tersebut. Setelah lama tertunda, Waititi menjadwalkan produksi film itu pada Agustus 2019.

Namun karena ada perubahan skenario, jadwal produksi itu pun ditunda. Dalam wawancaranya, Waititi mengungkapkan, dia masih berminat untuk menggarap Akira namun dengan satu syarat. Dia tak mau jadwal produksi kedua film itu saling berbenturan.

Meski harus ditunda, namun Taika Waititi tetap berkomitmen untuk menggarap Akira. (Foto: Instagram/@taikawaititi) 

“Aku akan berusaha mengerjakan Akira karena kami bekerja keras dalam mengubah skenarionya. Namun karena penundaan syuting terlalu lama, jadwal produksi pun molor. Akibatnya, jadwal produksi Akira dan Thor 4 berdekatan yang membuat syuting harus kembali diundur,” ujarnya.

Setelah melakukan penyesuaian jadwal, Taika Waititi mengaku, penggarapan Akira akan ditunda beberapa tahun. “Tapi ya, aku masih akan menggarap cerita itu,” kata sang sutradara lebih lanjut.

 Thor: Love and Thunder akan dirilis pada 5 November 2021. (Foto: Marvel Studios)

Di lain pihak, Marvel Studios dan Disney menjadwalkan Thor: Love and Thunder dirilis pada 5 November 2021.*

Baca juga: BLACKPINK dan BTS Raih Sertifikasi Platinum dari Gaon Chart

(SIS)

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Ketika Captain Marvel Layani Pembeli Popcorn di Sebuah Bioskop

Pemeran utama film Captain Marvel Brie Larson saat melayani pembeli popcorn. (Foto: Twitter @MarvelStudios)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini