Gober Lahir, MNC Punya Universe seperti Marvel

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 598 2140194 gober-lahir-mnc-punya-universe-seperti-marvel-qZDVhx5m2R.jpg Tim Gober (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - MNC Pictures selalu berusaha menyuguhkan tayangan menarik, terutama saat momen prime time, demi menghibur penonton setia RCTI. Setelah sukses dengan Preman Pensiun dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP), MNC Pictures kembali menyajikan sebuah tayangan drama komedi berjudul Gober.

Bagi penonton setia TOP, tentu tidak merasa asing dengan Gober, yang diketahui merupakan nama aplikasi ojek online dalam serial tersebut. Supervisi director sekaligus creative dari drama komedi Gober, Aris Nugraha, mengaku bahwa dirinya sudah cukup lama melakukan crossover dalam serial drama yang ia ciptakan, yakni Preman Pensiun, Tukang Ojek Pengkolan, hingga Gober.

"Tahun 2015 saya mengeluarkan Preman Pensiun setelah vakum, yakni pada Januari 2015. April 2015 menyusul TOP. Ini yang menjadi penting buat sejarah stasiun televisi di Indonesia. Karakter pemain di TOP masuk ke Preman Pensiun waktu itu, Ani. Dia masuk sebagai keluarga kang Bahar," ungkap Aris Nugraha saay ditemui di acara nonton bareng dan syukuran tayang perdana serial Gober, dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) malam.

  mnc

Baca Juga:MNC Pictures Hadirkan Serial Gober, Crossover TOP dan Preman Pensiun

"Setelah Peman Pensiun selesai, ada beberapa karakter lain di Preman Pensiun yang masuk ke TOP melalui Ani. Jadi ini untuk pertama kalinya di Indonesia ada serial TV yang crossover," tambahnya.

Usai memproduksi Preman Pensiun, ia pun diketahui membawa beberapa tokoh pencopet dalam serial tersebut untuk bermain dalam Awas Ada Copet dan Tukang Ojek Pengkolan. Hingga akhirnya, sampailah pada Gober, yang merupakan persilangan dari serial Tukang Ojek Pengkolan.

"Dari Preman Pensiun dikenal ada tokoh-tokoh copet waktu itu. Kemudian lahir sendiri sebagai sebuah serial, Awas Banyak Copet, itu namanya spin off. Kemudian dari TOP, beberapa driver online ada serial sendiri namanya Gober," jelasnya.

Baca Juga: Resmi Bercerai, Berikut Fakta Pernikahan Ustadz Abdul Somad

 

Aris mengungkap, bahwa metode sepertinitu merupakan hal baru bagi pertelevisian di Indonesia. Bahkan, serial Preman Pensiun, Awas Banyak Copet, Tukang Ojek Pengkolan, hingga Gober, nampak seperti sebuah universe layaknya film yang diproduksi oleh Marvel. Bahkan ia membocorkan, bahwa Preman Pensiun akan siap tayang kembali pada April 2020 mendatang.

"Jadi ini kita punya sejarah baru kurang lebih sama dengan Marvel. Satu-satunya di Indonesia ada universe sendiri untuk serial tv," ucapnya.

"Ini sebuah kebanggaan untuk kita jadi sinetronnya sudah campur aduk. Ke depannya, Insya Allah di bulan April ada program kita tiga di prime time. Akan ada Preman Pensiun, TOP, dan Gober," tandasnya.

Gober merupakan sebuah tayangan komedi yang mengisahkan tentang perjuangan hidup para driver ojek berbasis online. Tak hanya bertugas untuk memuaskan hati pelanggaan, drama komedi Gober yang tayang setiap hari mulai pukul 16.30 WIB ini juga akan berisi konflik menarik, termasuk soal keluarga dan cinta para pemain utamanya

Baca Juga: Tersebar Lagi, Video Obrolan Berbau Mesum Kekasih Kekeyi

Sebut saja Beben (Arbani Yasiz) yang akan berusaha memenangkan hati Karina (Arifah Lubai). Meski begitu, dalam tayangan perdana akan muncul sosok Savana (Syahra Larez), seorang mahasiswi jurusan manjemen yang baru saja putus dari kekasihnya.

 

Selain itu ada pula konflik keluarga, dimana Beben yang merupakan seorang mahasiswa akhir jurusan sosiologi, memilih untuk menjadi seorang driver ojek online. Padahal, orang tuanya tak setuju, dan menginginkan putranya tersebut untuk bekerja kantoran.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini