Merasa Jadi Korban Rasis, Arie Kriting: Ubah Pikiran Picikmu!

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 33 2140143 merasa-jadi-korban-rasis-arie-kriting-ubah-pikiran-picikmu-nPoVv3oiyu.jpg Arie Kriting (Foto: Instagram @arie_kriting)

JAKARTA Arie Kriting memberikan respons saat menjadi korban rasis di media sosial. Kepada netizen yang melakukan aksi tersebut, kekasih Indah Permatasari ini mengimbau agar orang tersebut mengubah pola pikirnya.

Kejadian ini berawal dari seorang warganet yang menuliskan pandangannya terkait dunia pendidikan di Indonesia. Di tengah-tengah komentarnya itu, warganet tersebut mengumpamakan kondisi dunia pendidikan di Indonesia seperti rambut Arie Kriting.

“Entah salah di mana pendidikan di Indonesia jadi amburadul seperti rambutnya Arie Kriting. Di negara +62 semua bisnis, pendidikan pun juga jadi ladang bisnis, yang penting gedung mentereng tapi yang ngajar enggak bermutu,” tulis salah seorang warganet.

Baca juga: Arie Kriting Akui Sempat Takut Bertemu Keluarga Indah Permatasari

Arie Kriting

Tampaknya, Arie Kriting tak terima dengan tulisan sang warganet. Dia pun mengatakan bahwa rambutnya itu merupakan pemberian Tuhan meskipun terlihat berbeda dari rambut orang Indonesia kebanyakan.

“Begini ya Bung! rambut saya itu tidak amburadul. Rambut saya itu ciptaan Allah SWT dengan keindahannya yang berbeda. Kalau kau masih anggap itu amburadul, mungkin kamu belum bisa memahami apa itu perbedaan,” ujar Arie Kriting membalas komentar netizen tersebut.

Arie pun menilai sifat rasisme yang ditunjukkan orang tersebut berasal dari pikiran yang licik. Komedian asal Wakatobi ini juga meminta agar netizen tersebut merubah pola pikirnya saat melihat perbedaan.

“Jadi, bawa jauh-jauh saja sifat rasis dan merendahkan. Perbedaan yang ada dalam pikiran picikmu itu. Kau tidak usah dulu bicara banyak hal, perbaiki saja dulu mindset anda dalam melihat hal yang berbeda,” lanjutnya.

Baca juga: Ungkapan Depresi Aida Saskia Sebelum Percobaan Bunuh Diri

Arie Kriting

Percakapan itu pun dibagikan ulang oleh Arie Kriting di postingan Instagramnya. Lewat keterangan unggahanya, Arie pun mengimbau masyarakat untuk tak memandang miring terkait perbedaan.

“Jangan kasih ruang untuk yang melihat perbedaan sebagai kekurangan. Gak usah dulu jauh-jauh bicara kualitas perbedaan, melihat yang berbeda saja masih suka merendahkan. ☺️,” tutup Arie Kriting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini