Kucumbu Tubuh Indahku Sabet 8 Piala Citra di Festival Film Indonesia 2019

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 08 206 2139466 kucumbu-tubuh-indahku-sabet-8-piala-citra-di-festival-film-indonesia-2019-RTKzklgvke.jpg Kucumbu Tubuh Indahku di FFI 2019 (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Kucumbu Tubuh Indahku berhasil dinobatkan sebagai Film Cerita Panjang Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2019. Bahkan, film garapan Ifa Isfansyah ini membawa pulang 8 piala dari kategori yang berbeda.

"Terima kasih untuk panitia Festival Film Indoneisa 2019. Terima kasih juga kemudian, keluarga tentu saja, lalu yang jelas kepada support sistem saya," ujar Ifa Isfansyah produser Kucumbu Tubuh Indahku di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019).

Selain memenangkan kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Kucumbu Tubuh Indahku juga unggul di 7 kategori lainnya. Ketujuh kategori tersebut adalah, Sutrada Terbaik (Garin Nugroho), Pemeran Utama Pria Terbaik (Muhammad Khan), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Whani Dharmawan), Penata Busana Terbaik (Retno Ratih Damayanti), Pengarah Artistik Terbaik (Edy Wibowo), Penyunting Gambar Terbaik serta Pengarah Artistik.

Baca juga: Sabet Piala Citra, Muhammad Khan Nyanyi Lagu India di Panggung FFI 2019

Kucumbu Tubuh Indahku di FFI 2019

Lewat kemenangan di ajang Festival Film Indonesia 2019 ini, Ifa Isfansyah pun berharap agar kebebasan seni dikedepankan. Mengingat, Kucumbu Tubuh Indahku ini sempat menuai kontroversi.

"Kami semakin yakin kita bisa bersuara lewat sinema di Indonesia. Semoga makin banyak film yang dibuat atas nama kemanusiaan atau suara dari yang dipinggirkan serta minoritas," kata Ifa.

Baca juga: Iis Dahlia Akui Suaminya Pilot Garuda yang Bawa Harley Davidson Selundupan

"Setelah ini film Indonesia makin baik lagi. Ini adalah simbol kebebasan berkarya di sinema Indonesia karena kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Penghakiman massa terhadap karya seni harus dihapuskan," tutup Ifa.

Kucumbu Tubuh Indahku

Dengan perolehan itu pula, Kucumbu Tubuh Indahku berhasil mengalahkan deretan film papan atas lainnya. Beberapa di antaranya Bumi Manusia, Gundala, Dua Garis Biru serta Keluarga Cemara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini