nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Kucumbu Tubuh Indahku, Whani Dharmawan Sabet Piala Citra FFI 2019

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 21:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 08 206 2139453 lewat-kucumbu-tubuh-indahku-whani-dharmawan-sabet-piala-citra-ffi-2019-L30MiUJKXz.jpg Ifa Ifansyah mewakili Whani Darmawan terima piala citra FFI 2019 (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Sukses bermain di film Kucumbu Tubuh Indahku, Whani Dharmawan berhasil dinobatkan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2019. Berkat pencapaian tersebut, Whani pun berhak membawa pulang Piala Citra.

Sayangnya, sang pemeran Warok dalam film Kucumbu Tubuh Indahku itu absen di malam puncak Festival Film Indonesia. Whani Dharmawan pun diwakili oleh sang produser, Ifa Isfansyah.

Tak banyak yang disampaikan Ifa saat menerima piala milik Whani tersebut. Selain mengucapkan terima kasih, Ifa juga menyampaikan jika aktornya tak dapat hadir untuk menerima piala tersebut.

"Saya Ifa Isfansyah wakili Whani Dharmawan. Ini piala untuk mas Whani yang belum bisa datang. Terima kasih," kata Ifa Isfansyah di kawasan Kedoya, Minggu (8/12/2019).

Ifa Isfansyah wakili Whani Darmawan raih FFI 2019

Baca juga: Garin Nugroho Terkejut Kucumbu Tubuh Indahku Wakili Indonesia di Oscar 2020

Malam Anugerah Piala Citra 2019 digelar pada Minggu (8/12/2019) di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Ini merupakan penyelenggaraan Piala Citra oleh Festival Film Indonesia yang ke-39. Dalam acara yang mengusung slogan 'Film Bagus, Citra Indonesia' ini terdapat 21 kategori yang diperebutkan oleh sejumlah nominator. Salah satunya film Kucumbu Tubuh Indahku.

Sebelumnya diberitakan, Film Kucumbu Tubuh Indahku mewakili Indonesia untuk bersaing di Oscar 2020. Film ini sukses mengalahkan dua kandidat kuat lainnya, yakni Ave Maryam dan 27 Steps of May.

Kucumbu Tubuh Indahku akan ikut bersaing dalam kategori International Feature Film Award atau dulunya dikenal dengan Foreign Language Film. Mereka akan beradu dengan Parasite dari Korea Selatan dan Weathering with You dari Jepang.

Baca juga: Wajah Semakin Tirus, Aurel Hermansyah Akui Pernah Lakukan Operasi

Kucumbu Tubuh Indahku

Kucumbu Tubuh Indahku menjadi film ke-2 karya Garin Nugroho yang diberangkatkan ke Oscar. Sebelumnya, film Garin yang berjudul Daun di Atas Bantal juga sempat masuk pada 1999.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

35 Tahun Berkarya, Garin Nugroho Persembahkan Film Setan Jawa

Sutradara Garin Nugroho usai konferensi pers di Jakarta, Senin (22/8/2016). Merayakan 35 tahun berkarya di industri film, Garin Nugroho bersama Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan sebuah film bisu hitam putih yang pertama berjudul ?Setan jawa? yang mengangkat mitologi jawa dengan iringan orkestra musik gamelan. dan akan diputar perdana tanggal 3-4 September 2016 di Gedung Teater Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini