nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angga Dwimas Sasongko Berbicara soal Maraknya Web Series di Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 206 2136085 angga-dwimas-sasongko-berbicara-soal-maraknya-web-series-di-indonesia-YhseC7h0fE.jpg Angga Dwimas (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Web series kini mulai tumbuh dan menjadi salah satu medium baru bagi para filmmaker di Indonesia. Secara bisnis, web series juga menjadi peluang bagi para perusahaan untuk mengiklankan produknya.

Saat ini ada banyak sekali brand yang menawarkan produknya melalui sebuah web series. Industri ini semakin didukung dengan adanya banyak platform digital yang hadir di era sekarang ini.

 Angga Dwimas

Baca Juga: Angga Dwimas Sasongko Ungkap Alasan Pembuatan Series NKCTHI

Angga Dwimas Sasongko menjadi salah satu penggagas web series di Indonesia. Bisnis model seperti ini ternyata cukup diminati oleh pasar dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Bersama Visinema, Angga Dwimas Sasongko pernah menciptakan web series seperti Axelerate, Filosofi Kopi, atau yang terbaru Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

 Angga Dwimas

Baca Juga: Angga Dwimas Sasongko Percaya Kualitas Film Tentukan Jumlah Penonton

"Pasti kalau gak untung udah tutup ini Visinema, udah 11 tahun nih Visinema. Kita bukan perusahaan baru, kita dari 2008 dari Jatipadang sampe sekarang bertahan karena kita berusaha mengkombinasikan multiplatform ini sebagai model bisnis kita," kata Angga Dwimas Sasongko.

Ketika ditanya soal jumlah penonton, Angga mengaku hingga saat ini peminat web series cukup banyak. Tak heran jika ia terus-menerus membuat web series dengan berkolaborasi bersama brand.

Baca Juga: Dekat dengan Febby Rastanty, Verrell Bramastha Tak Menutup Kemungkinan Cinlok

Selain itu maraknya web series juga didukung oleh mulai bosannya penonton menyaksikan iklan dengan cara biasa.

 

"Kayaknya besar, maksudnya kalau brand keep doing it, so it seems okay gitu kan. Karena saya rasa penonton gak mau cuma liat iklan lagi, sekarang akhirnya para marketers berpikir gimana caranya mereka untuk intercept market dengan cara apa, konten yang storytelling. Penonton gak hanya disuguhi barang dagangan tapi juga dikasih value, experience, dikasih storytelling," tutup Angga Dwimas Sasongko.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini