nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bunga Reyza, Penyanyi Religi yang Idolakan Billie Eilish

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 04:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 24 205 2133705 bunga-reyza-penyanyi-religi-yang-idolakan-billie-eilish-OaMNE5gZA4.jpg Bunga Reyza (Foto: Instagram/@bungareyzaa)

JAKARTA - Dikenal sebagai seorang penyanyi religi, Bunga Rezya ternyata justru mengidolakan penyanyi asal Amerika Serikat, Billie Eilish. Finalis ajang Voice of Ramadhan (VOR) 2019 ini mengaku sangat menyukai cara bernyanyi Eilish.

Baca juga: Giorgino Abraham Terpesona dengan Keramahan Sophia Latjuba

"Idola aku sih benar-benar bertolak belakang banget sama lagu religi, aku jujur ngefans banget sama Billie Ailish. Bukan karena Billie Ailishnya, tapi cara dia bernyanyi," kata Bunga saat ditemui di gedung iNews di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

bunga reyza 

Meskipun Bunga adalah penyanyi religi, dia ingin punya kemampuan bernyanyi seperti Eilish. Karena diakuinya, sosok penyanyi nyentrik itu mampu bernyanyi dengan perasaan hingga menyentuh para pendengarnya.

Baca juga: Aksi Chanyeol & Baekhyun Pakai Blangkon Tutup Konser EXO di Indonesia

"(Eilish) kayak benar-benar nyampein, aku sampai sekarang pengin banget bisa nyanyi kayak dia yang benar-benar kena. Nah aku pengin dapet feel kayak bener bener dapet nyanyinya," kata perempuan asal Tasikamalaya itu.

Di luar penyanyi religi, Bunga juga mengidolakan Rizky Febian dan Marion Jola. Menurutnya, putra sulung Sule itu juga mampu bernyanyi dengan perasaan sementara Marion mampu menarik perhatian penonton dengan aksi panggungnya.

Meski deretan idolanya itu bukan penyanyi religi, Bunga tampaknya masih ingin mempertahankan kiprahnya di dunia musik sebagai penyanyi lagu religi. Karena bukan sekadar bernyanyi, dara kelahiran 2 Desember 2001 itu juga ingin sekaligus menyebarkan syiar kepada masyarakat, khususnya anak muda.

bunga reyza 

"Kalau lagu sih, aku sama kakak-kaka fokusnya di religi karena emang tujuannya buat syiar," jelasnya.

Bunga baru saja merilis single yang pertama berjudul Doa pada 8 November lalu yang diciptakan oleh Siska Salman. Lewat lagu bernuansa pop-dance itu , ia ingin mengajak pendengarnya untuk berfikir positif dan selalu berdoa.

Baca juga: Jalani Syuting di Amerika, Asri Welas Siapkan 3 Kulkas Stok ASI

"Lagu Doa itu lagu religi, tapi semuanya dikemas jadi lebih enak di dengar, ear catching dan juga gampang dihafal. Masa kini banget, jadi enggak selamanya lagu religi itu kuno," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini