Jelang Ramadan, Lagu Religi Mulai Bermunculan

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 03:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 205 1398948 jelang-ramadan-lagu-religi-mulai-bermunculan-4efZo2RLP2.jpg Agung Berry (Foto: Ist)

JAKARTA - Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk musik religi muncul ke pasaran. Meski bulan Ramadan belum dimulai, banyak musisi yang telah curi start memasarkan lagu religi, Agung Berry misalnya.

Bersama dengan produser kawakan Kawendra, Agung Berry telah mengeluarkan lagu religi berjudul Surat Cinta ke Baitullah. Kawendra yang pernah menciptakan lagu untuk Afgan (PadaMu Ku Bersujud), Bebi Romeo (Dalam Sunyi), PentaBoys (Namanya Juga Sayang) melihat modal Agung di musik religi amatlah kuat.

"Agung Berry ini punya karakter vokal yang luar biasa sejak dulu, hanya saja dia sempat off di dunia musik, beberapa waktu lalu saya kepikiran untuk memproduseri sahabat saya ini," ujar Kawendra kepada awak media.

Modal yang dimaksud adalah pengalaman Agung di musik religi. Agung yang sempat mondok di Pesantren Almasoem Bandung pernah bergabung di grup nasyid lokal. Tentu saja, irama lagu religi dan auranya telah ia kuasai.

"Yaudah kita coba bikin project bareng," lanjut Kawendra.

Pernah menjalani kehidupan di pesantren tentu Agung bisa mendalami lirik yang kuat itu. Dia pun yakin kehadirannya di industri musik Tanah Air bisa menjadi warna baru.

"Lagu ini ceritanya sih tentang kerinduan seorang hamba untuk bisa ke rumah Allah (Makkah), di-support sama tim Parakawe Industries semoga makin berkah," tukas Agung Berry.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini