nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taeyang dan Daesung Selesai Wamil, BIGBANG Siap Rilis Album Baru?

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 11 November 2019 10:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 33 2128219 taeyang-dan-daesung-selesai-wamil-bigbang-siap-rilis-album-baru-IPw61m9WHm.jpg Taeyang dan Daesung BIGBANG. (Foto: XPN)

YONGIN - Sekitar 15 hari setelah kepulangan G-Dragon, Taeyang dan Daesung juga merampungkan tugas wajib militer (wamil) mereka. Pelepasan kedua member BIGBANG itu digelar di Pusat Komando Operasi Basis Militer Korea Selatan di Yongin, pada 10 November 2019.

Seperti halnya G-Dragon, fans juga tak mengindahkan permintaan YG Entertainment untuk tidak mendatangi lokasi wamil Taeyang dan Daesung. Kerumunan fans pun menyambut kepulangan keduanya.

 Taeyang dan Daesung akhirnya menyelesaikan tugas wamil mereka pada 10 November 2019. (Foto: XPN)

"Aku masih belum bisa percaya sudah menyelesaikan wamil. Waktuku di sini merupakan pengalaman yang sangat bermakna. Aku mau berterima kasih pada staf militer maupun para prajurit yang telah membantuku melewati 20 bulan ini," ujar Taeyang seperti dikutip dari Koreaboo, Minggu (10/11/2019).

Di lain pihak, Daesung mengaku belajar banyak hal setelah masuk wamil. "Aku merasakan banyak emosi yang belum pernah kualami sebelumnya. Di sini, aku belajar banyak tentang empati kepada sesama," ujarnya.

Baca juga: Saling Berkomunikasi, Amel Carla Ungkap Isi Chat dengan Seungri 

Pelantun Shut Up itu menambahkan, "Untuk semua rekan prajuritku dan para staf militer yang telah -dan masih- bekerja keras untuk melindungi negara kita, aku mau bilang aku mencintai kalian. Dan teruslah melakukan yang terbaik!"

 Taeyang mengatakan, BIGBANG akan bekerja keras untuk karya terbaru mereka. (Foto: XPN)

Untuk para penggemarnya, Taeyang berjanji BIGBANG akan kembali dengan karya terbaru. "BIGBANG akan bekerja keras menunjukkan sisi lain diri kami yang tak bisa kami keluarkan selama wamil," ujarnya.

Kepulangan Taeyang dan Daesung disambut bahagia para penggemar mereka. "Mereka kembali! Tak sabar menantikan karya terbaru mereka lagi," ujar seorang penggemar. Lainnya berkata, "Mereka pulang. Ah, aku sangat merindukan mereka."

 Taeyang dan Daesung akan menyelesaikan masa tugas wamil pada November mendatang. (Foto: Instagram/@x.x.xgdbigbang_vip)

Dengan selesainya masa wamil, maka seluruh personel BIGBANG berkumpul kembali. TOP menyelesaikan wamil pada Juli, diikuti G-Dragon di Oktober silam.*

Baca juga: 5 Perempuan Cantik Ini Pernah Taklukkan Hati Keanu Reeves

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini