nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Wasiat' Yuni Shara untuk Dua Putranya

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 19:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 07 33 2127099 wasiat-yuni-shara-untuk-dua-putranya-BaAfMYTy6X.jpg Yuni Shara. (Foto: Instagram/@yunishara36)

JAKARTAYuni Shara ternyata sudah menitipkan wasiat pada dua anaknya: Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan. Amanat itu berupa pesan untuk meneruskan perjuangan ibunya di bidang pendidikan.

Yuni Shara diketahui membangun beberapa sekolah. “Aku pernah bilang sama mereka, ‘Pokoknya kalau bunda enggak ada, kalian harus teruskan’. Alhamdulillah, anak-anak itu tidak merepotkan,” ujar Yuni Shara dalam channel YouTube Ussy Andhika Official, yang dirilis pada 4 November 2019.

 Yuni Shara dan siswa-siswa di sekolah yang dibangunnya. (Foto: Instagram/@yunishara36)

Yuni Shara berkisah, sejak tahun 2012 dia telah mendirikan sekolah setingkat PAUD (Pendidikan Usia Dini), TK (Taman Kanak-Kanak), dan penitipan anak di Batu, Malang, Jawa Timur. Berdirinya sekolah itu awalnya untuk melindungi anak-anak dari bangunan sekolah yang rapuh.

"Aku mencari kontrakan dan mendirikan sekolah. Alhamdulillah, akreditasi sekolah itu sekarang A dengan lebih dari 100 siswa. Ada 14 guru lulusan sarjana PAUD juga yang mengajar di sana,” papar mantan kekasih Raffi Ahmad itu.

Baca juga: 11 Tahun Menjanda, Yuni Shara: Pernikahan itu Mimpi Buruk 

Membangun sekolah memang dijalani Yuni Shara dengan serius. Dia bahkan mengirim guru untuk studi banding ke beberapa sekolah, hingga menghadirkan kegiatan menarik untuk anak-anak.

"Mereka upacara 17 Agustus dilatih sama Paskibraka. Ada juga kegiatan drumband. Biaya sekolah per anak hanya Rp3.500 per bulan,” ucap Yuni.

 Yuni Shara mengklaim tak mengambil untung dari sekolah yang didirikannya. (Foto: Instagram/@yunishara36)

Kakak Krisdayanti itu memang tidak mengambil untung dari sekolah yang dibangunnya. Niat Yuni mendirikan sekolah murni untuk membantu sesama. Kini, sekolah yang berdiri di sebuah kontrakan itu akan dibangun di atas tanah yang telah dibelinya.

“Orang enggak tahu kita kerja begini. Banyak anak-anak yang harus dibiayai. Alhamdulillah, bahagia banget bisa berkiprah di dunia pendidikan,” kata Yuni menambahkan.

Selain mendirikan sekolah di kampung halamannya, Yuni Shara juga terlibat dalam beberapa sekolah jalanan di Jakarta. Beberapa di antara sekolah itu bahkan menunjukkan prestasi luar biasa.

 Selain mendirikan sekolah, Yuni Shara juga terlibat dengan sekolah jalanan. (Foto: Instagram/@yunishara36)

“Dua kali Piala Dunia ada perwakilannya, pertama dikirim ke Brazil sebagai tim terbaik dan ke Moskow dengan predikat kiper terbaik. Anak-anak itu berasal dari jalanan. Ada yang menjadi tukang sayur, nyapu, dan lainnya,” ungkapnya.

 

Untuk itu, besar harapan Yuni Shara agar sekolah tersebut bisa terus berjalan dan dilanjutkan anak-anaknya saat ia tak lagi bersama buah hatinya kelak.*

Baca juga: Pamer Foto Topless, Dewi Sanca Banjir Hujatan Netizen

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Yura Yunita Semarakkan Hari Kedua Java Jazz Festival 2019

Penyanyi Yura Yunita tampil memukau pengunjung di hari kedua Java Jazz Festival 2019 di JIExpo, Jakarta, Sabtu 2 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini