nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkas Belum Siap, Sidang Tuntutan Nunung Ditunda

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 17:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 33 2126540 berkas-belum-siap-sidang-tuntutan-nunung-ditunda-uXtpLX4EEV.jpg Nunung Srimulat. (Foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung)

JAKARTA - Sidang pembacaan tuntutan kasus narkoba yang menyeret komedian Nunung dan suaminya Iyan Sambiran batal digelar. Belum siapnya berkas tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) jadi penyebab utama penundaan sidang tersebut.

"Hari ini tuntutan belum bisa dibacakan karena belum siap," ujar JPU dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

 Sidang tuntutan Nunung yang seharusnya digelar hari ini (6/11/2019) batal dibacakan JPU. (Foto: Okezone)

Mendengar keterangan JPU, Majelis Hakim lantas menyiapkan jadwal sidang baru bagi Nunung dan suami. Rencananya, sidang akan kembali digelar sepekan mendatang. Tepatnya pada 13 November 2019.

Belum siapnya pembacaan tuntutan mendapat tanggapan dari Nunung dan suami. Menurut komedian 55 tahun itu, tidak ada yang perlu dikomentari secara berlebih lantaran penundaan sidang juga bagian dari proses hukum.

Baca juga: Nunung Hadiri Sidang Tuntutan Kasus Narkoba dengan Kaki Pincang 

"Iya mau bagaimana lagi? Namanya juga ditunda. Masak kita mau memaksa?” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Iyan Sambiran selaku suami Nunung. Tidak ada lagi yang bisa keduanya lakukan selain menunggu berkas tuntutan siap dibacakan. “Iya sudah, kami sih menunggu saja,” kata Iyan singkat.

 Pembatalan sidang karena berkas JPU belum siap. (Foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung)

Nunung tersangkut perkara narkoba usai diringkus bersama sang suami di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa paket sabu seberat 0,36 gram lengkap dengan alat isapnya.*

Baca juga: Lepas Kalung Salib, Salmafina Sunan Kembali Pindah Agama?

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Polda Metro Jaya Rilis Tersangka Penjual Sabu untuk Nunung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono merilis tersangka E narapidana sekaligus penjualan narkotika jenis sabu-sabu kepada kepada komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019. tersangka E ditangkap pada Minggu (21/7/2019).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini