Polisi Rilis Informasi Tambahan soal Kecelakaan Mobil Jungkook BTS

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 33 2126063 polisi-rilis-informasi-tambahan-soal-kecelakaan-mobil-jungkook-bts-zZ3IPoa4p5.jpeg Jungkook BTS. (Foto: Naver/Dispatch)

SEOUL – Kepolisian Yongsan merilis informasi terbaru terkait kasus kecelakaan lalu lintas Jeon Jungkook. Dalam keterangannya, polisi membenarkan kalau personel BTS itu telah melanggar peraturan lalu lintas.

Namun karena kasus tersebut belum sampai ke kejaksaan, tuduhan atasnya bisa saja berubah. “Karena itu, saat ini kami belum bisa mengonfirmasi apapun terkait insiden tersebut,” ujar perwakilan kepolisian Yongsan seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (5/11/2019).

Polisi merilis pernyataan terbaru terkait kecelakaan lalu lintas yang menimpa Jungkook BTS. (Foto: Naver/Dispatch)

Dalam keterangan tambahannya, Polisi Yongsan membantah pernyataan yang mengatakan kalau Jungkook menerobos lampu merah di persimpangan jalan. “Kami tidak tahu dari mana isu itu berasal. Kami rasa, pernyataan itu tak dirilis oleh kepolisian,” katanya menambahkan.

Saat ini, Kepolisian Yongsan masih menyelidiki lebih jauh insiden tersebut dengan memeriksa CCTV dan black box mobil Jungkook. Dari sinilah nanti akan diketahui tingkat keseriusan pelanggaran yang dilakukan sang penyanyi.

Baca juga: Gandeng LAUV, BTS Rilis Versi Remix Make It Right

Tingkat cedera turut menjadi pertimbangan, sebab ada kemungkinan luka korban termasuk dalam 12 Undang-Undang Pelanggaran Kecelakaan Mobil. Namun jika hanya kerusakan material, Jungkook hanya perlu membayar denda tanpa ada tuduhan lain.

“Bahkan jika si pengemudi taksi mengalami cedera dan tidak mendaftarkan laporan medisnya (kepada polisi), Jungkook hanya akan bertanggung jawab pada kerugian tersebut,” ujar polisi.

Polisi merilis pernyataan terbaru terkait kecelakaan lalu lintas yang menimpa Jungkook BTS. (Foto: Naver/Dispatch)

Terakhir, Kepolisian Yongsan mengatakan, penyelidikan atas kasus tersebut akan berjalan selama sebulan. Sayang, polisi enggan merilis tanggal pemeriksaan kedua belah pihak.

Jungkook yang mengendarai mobil Mercedes-Benz diketahui menabrak sebuah taksi di kawasan Hannam-dong, Distrik Yongsan, pada 2 November silam. Big Hit Entertainment memastikan Jungkook dan sopir taksi tak mengalami luka serius.

“Mereka hanya mengalami sedikit memar usai kecelakaan itu terjadi,” ujar perwakilan Big Hit Entertainment, pada 4 November 2019. Akibat insiden tersebut, Jungkook dan sopir taksi mendapat perawatan di sebuah rumah sakit.

Polisi merilis pernyataan terbaru terkait kecelakaan lalu lintas yang menimpa Jungkook BTS. (Foto: Naver/Dispatch)

Agensi pimpinan Bang Si Hyuk itu menyatakan bahwa maknae BTS itu mengakui semua kesalahannya. Mereka juga telah menempuh jalan kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah itu dengan sang sopir taksi.

“Kami sekali lagi meminta maaf kepada korban dan kami juga menyampaikan permintaan maaf karena membuat keprihatinan para penggemar,” sambung Big Hit Entertainment.*

Baca juga: Warner Bros Sempat Pinang Martin Scorsese untuk Garap Joker

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini