nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Diet Ekstrem, Lucky Hakim Konsumsi Bunga dan Daun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 24 33 2121220 jalani-diet-ekstrem-lucky-hakim-konsumsi-bunga-dan-daun-XZ4zj2giG9.jpg Lucky Hakim (Foto: Youtube Lucky Hakim)

JAKARTA - Selain memelihara berbagai jenis hewan, Lucky Hakim ternyata melakoni program diet yang terbilang ekstrem. Ia kerap mengonsumsi beragam jenis bunga dan daun sebagai menu makan siang.

Jenis bunga dan daun yang ia santap antara lain, mawar, bougenvile, kamboja, kembang sepatu dan daun pepaya. Uniknya, Lucky sendiri yang memetik berbagai jenis bunga dan daun itu di halaman rumahnya.

Baca Juga: Jalani Mediasi, Baim Wong Pertanyakan Kesalahannya

 Lucky Hakim

"Jadi, saya bunganya yang ada di halaman aja, kan menanam juga," kata Lucky seperti dikutip dari tayangan Silet RCTI, Kamis (24/10/2019).

Sebelum disantap, Lucky biasanya mencuci hasil petikan bunga dan daun yang sudah ia petik. Biasanya ia menambahkan bawang putih, bawang merah serta kurma muda. Untuk menghilangkan rasa getir dari bunga dan daun segar, aktor 41 tahun itu menambahkan madu sebagai pemanis.

Lucky mencetuskan ide program diet tersebut karena sempat mencapai bobot tubuh 7 kilogram sepulang dari tanah Arab. Di sana ia kerap memakan olahan daging dan berbagai kuliner khas.

Baca Juga: Ular Raksasa Mati di Karhutla Diduga Siluman, Lucky Hakim Tidak Percaya

 Lucky Hakim

"Berat badan tambah berat, nasi juga sempat makan di Arab. Nasi mandi, kebuli. Saya pikir mau diet lagi," ujar Lucky.

Lucky mendapat hasil yang memuaskan setelah menjalani diet unik dengan konsumsi bunga dan daun. Ia sukses menurunkan 1 kilogram setiap harinya.

Sayangnya, diet yang dilakoni Lucky itu justru dinilai ekstrem oleh dokter gizi, dr. Dian Permatasari Sp. GK. Ia menilai turunnya berat badan yang signifikan itu harus diwaspadai sebab tak sesuai dengan anjuran diet yang baik.

Baca Juga: Video Syur Mirip Gisella Anastasia Viral, Wijaya Saputra Ikut Buka Suara

"(Diet) yang dianjurkan (turun) 2-4 kilogram dalam waktu satu bulan," kata Dian.

 

Dokter gizi tersebut lebih menyarankan pola diet seimbang yang menunjang kesehatan.

"Diet mengikuti komposisi benar, mengandung protein, lemak dan mineral," jelasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Lucky Hakim Telah Mantap untuk Nikahi Tiara Dewi Bulan Desember

Lucky Hakim saat berbincang dengan Okezone dalam kunjungan ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung MNC News Center, Jakarta, belum lama ini. Lucky Hakim telah mantap untuk menikahi kekasihnya, Tiara Dewi pada bulan Desember 2016.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini