nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depresi, Angelina Sondakh hingga Tessy Pernah Coba Bunuh Diri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 08:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 33 2119180 depresi-angelina-sondakh-hingga-tessy-pernah-coba-bunuh-diri-ihNo5wdkcj.jpg Angelina Sondakh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menjadi seorang artis nampaknya tidak semudah yang dibayangkan. Kerap tampil di televisi dan terlihat sempurna, rupanya ada beberapa artis yang sempat mengalami depresi dan stres lantaran tak kuat menanggung beban hidupnya.

Baca Juga: Hidupnya Berakhir Tragis, Kisah Kematian Marilyn Monroe Masih Jadi Misteri

Tematik artis bunuh diri

Perasaan depresi tersebut membuat beberapa artis di Indonesia mengambil tindakan ekstrem dengan mencoba bunuh diri. Beruntung, nyawa mereka masih bisa diselamatkan dan kehidupan mereka pun jauh membaik dibandingkan sebelumnya.

Berikut artis-artis Indonesia yang sempat mengalami depresi dan ingin bunuh diri :

1. Angelina Sondakh

Cobaan bertubi-tubi sempat dialami oleh aktris sekaligus politisi Angelina Sondakh. Usai sang suami, Adjie Massaid meninggal dunia, Angie harus rela mendekam di balik jeruji besi lantaran kasus suap yang diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Angelina Sondakh dan Adjie Massaid

Mendapati kenyataan tersebut, ibu dari Keanu Massaid ini mengaku sempat hampir ingin bunuh diri. Hal tersebut bahkan diucapkannya dalam sidang pembacaan nota pembelaan (pledoi).

"Saya hampir ingin bunuh diri, tidak lama setelah suami saya wafat. Beruntung, saya masih punya Allah SWT dan anak-anak saya," kata Angie.

2. Yulia Rachman

Mantan istri pesulap Demian Aditya, Yulia Rachman mengaku pernah melakukan percobaan bunuh diri. Hal tersebut ia lakukan lantaran kerap mengalami pertengkaran dengan Demian akibat adanya orang ke-3 dalam rumah tangga mereka.

Tematik artis bunuh diri

Percobaan bunuh diri tersebut, diakui Yulia, dilakukan di rumahnya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Beruntung aksi tersebut tak sampai membuat nyawanya melayang.

Baca Juga: Istri Berkerudung saat Syukuran 7 Bulan, Young Lex Jadi Mualaf?

3. Arumi Bachsin

Di usianya yang masih belia, Arumi Bachsin sempat beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Hal itu dilakukannya setelah bertengkar dengan orangtua dan kabur dari rumah.

Arumi Bachsin

Pertengkaran bintang film 18+ tersebut dengan orangtuanya, diketahui tak hanya lantaran merasa terkekang dan diekspoitasi oleh ibundanya, namun juga lantaran hubungannya dengan aktor asal Malaysia, Miller Khan, ditentang habis-habisan.

4. Tessy

Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy Srimulat sempat mengonsumsi narkoba demi menghilangkan perasaan depresinya. Ia mengalami depresi lantaran dicekal oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena kerap tampil sebagai banci dan menggunakan atribut wanita di televisi.

tessy

Malu lantaran terbukti memiliki narkoba jenis sabu, Tessy diketahui sempat mencoba untuk bunuh diri. Di dalam kamar mandi tempat penggerebakan, Tessy sempat menenggak cairan pembersih lantai hingga terkapar. Beruntung pihak kepolisian langsung membawanya ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta TImur, dan menggagalkan aksi bunuh diri sang komedian.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Suami Arumi Bachsin Lapor Harta Kekayaan

Arumi Bachsin (kedua kanan) bersama suaminya, Emil Elestianto Dardak (kanan) serta Muhammad Nur Arifin (kiri) dan istrinya, Novita Hardiny (kedua kiri), usai menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015). Emil bersama Muhammad Nur Arifin mendaftarkan diri untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Trenggalek tahun ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini