Profil Sushant Singh Rajput yang Meninggal Bunuh Diri

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 33 2230117 profil-sushant-singh-rajput-yang-meninggal-bunuh-diri-EuOxnnxaoB.PNG Sushant Singh. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Dunia Bollywood dihebohkan dengan meninggalnya Sushant Singh Rajput. Sang aktor ditemukan tak bernyawa usai gantung diri di kediamannya yang berada di Bandra, Mumbai, India pada 14 Juni 2020.

Sushant Singh Rajput sudah sering malang melintang di dunia hiburan India. Sebelumnya, pria kelahiran 21 Januari 1986 ini menempuh pendidikan di Delhi Technological University jurusan teknik mesin.

Di sana dia bergabung dengan kelas menari Shiamak Davar dan mulai bergabung dengan kelas drama Barry John dan menjadi penari latar ajang Filfare Awards ke-51. Di sana minatnya terhadap seni peran mulai tumbuh.

Kepiawaian akting Sushant menarik rumah produksi Balaji Telefilms. Ia akhirnya membintangi serial Kis Desh Mein Hai Meraa Dil pada tahun 2008 sebagai awal kariernya di dunia hiburan.

Sushant Singh Rajput.

Sushant kemudian membintangi serial Pavitra Ristha pada 2009. Perannya sebagai Manav Desmukh yang beradu akting dengan Ankita Lokhande sukses membawanya ke gerbang ketenaran.

Baca juga: Kronologi Sushant Singh Rajput Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri

Namun, Sushant mengundurkan diri dari serial yang telah membesarkan namanya itu pada 2011. Dua tahun kemudian, dia menjajal dunia layar lebar dengan membintangi film Kai Po Che pada 2013 dan sukses meraih penghargaan sebagai Debut Aktor Pria Terbaik di ajang Star Guild Awards dan Screen Award 2013.

Mulai dari sana, karier Sushant sebagai aktor terus melejit. Hingga saat ini, ia setidaknya ia telah memerankan 12 film dan 4 serial televisi.

Sebelum tutup usia pun, Sushant masih berdedikasi di dunia akting. Ia sempat memainkan peran utama sebagai Manny di film Dil Bechara yang rencananya akan ditayangkan pada 14 Agustus 2020.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini