Share

Constance Wu Mengaku Nyaris Mengakhiri Hidup Usai Dihujat di Media Sosial

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Jum'at 15 Juli 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 33 2630279 constance-wu-mengaku-nyaris-bunuh-diri-usai-dihujat-di-media-sosial-1hc95sHprQ.jpg Constance Wu. (Foto: Reuters/Mario Anzuoni)

Constance Wu memberikan pernyataan yang mengejutkan. Pemain film Crazy Rich Asians ini mengaku sempat mencoba bunuh diri lantaran mendapat banyak hujatan di media sosial. 

Hal itu akibat curhatannya mengenai pembaharuan sitkom Fresh Off the Boat yang berdampak sang artis kesulitan mengerjakan proyek lain. Dia pun menuliskan kekesalannya di Twitter pada 2019 lalu.

Constance Wu

Namun ternyata curhatannya mendapat hujatan. Setelahnya, dia langsung depresi hingga mencoba bunuh diri.

"Saya takut kembali ke media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa karenanya,” tulis Wu dalam akun Twitter, dikutip Jumat (15/7/2022).

Ibu satu anak tersebut juga mengatakan unggahannya beberapa tahun lalu mendapat protes dari sesama artis. Dia dianggap telah memberikan citra buruk bagi komunitas keturunan Asia-Amerika.

"Saya merasa tidak enak dengan apa yang saya katakan dan ketika beberapa DM dari sesama aktris Asia memberi tahu saya bahwa saya akan menjadi penyakit di komunitas Asia-Amerika, saya mulai merasa seperti saya bahkan tidak pantas untuk hidup lagi,” tambah perempuan 40 tahun tersebut.

Lebih lanjut, usaha bunuh dirinya itu gagal lantaran ditolong oleh seorang temannya. Dia pun dilarikan ke rumah sakit. 

"Dia membawaku ke UGD," jelasnya.

Oleh karena itu, dia kembali mengingat momen kelam tersebut sebagai pembelajaran. Usai melakukan sejumlah terapi dan rehat di dunia akting, dia mengaku kesehatan mentalnya sudah membaik.

"Setelah melakukan terapi dan cuti dari Hollywood, aku rasa aku siap untuk kembali," ujar Wu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini