nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shin Hyun Jun Kutuk Hater yang Picu Sulli Eks f(x) Bunuh Diri

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 33 2117064 shin-hyun-jun-kutuk-hater-yang-picu-sulli-eks-f-x-bunuh-diri-TRRVcfokSJ.jpg Sulli. (Foto: Instagram/@jelly_jilli)

SEOUL - Aktor senior Korea Shin Hyun Jun mengungkapkan belasungkawa atas kepergian penyanyi sekaligus aktris Choi Jin Ri alias Sulli. Bersama unggahannya, dia juga menitipkan pesan bagi para hater yang kerap menghina mantan personel f(x) itu secara daring.

"Satu nyawa yang sangat berharga kini telah meninggalkan kita. Para penebar komentar jahat, kalian pengecut dan pembunuh tak tahu malu," ujar Shin Hyun Jun dalam unggahannya di Instagram pada 14 Oktober 2019.

 Shin Hyun Joon kutuk para penebar kebencian yang membuat Sulli memutuskan bunuh diri. (Foto: Instagram/@_shinhyunjoon_)

Selain Shin Hyun Jun, aktris Gong Hyo Jin juga berharap publik tak lagi melontarkan hate comment yang dapat memicu depresi pada orang lain. Dalam unggahannya, aktris When the Camellia Blooms itu menuliskan, “Jangan jahat kepada orang lain dan mulailah memperlakukan orang lain dengan baik.”

Sulli memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di lantai dua rumahnya pada 14 Oktober 2019, sekitar pukul 16.30 KST. Namun polisi memprediksi, sang aktris sudah meninggal dunia sejak pukul 15.21 KST.

Baca juga: SM Entertainment Buka Suara soal Kematian Sulli 

Polisi menduga Sulli memutuskan mengakhiri hidupnya karena mengidap depresi. Tahun lalu, dalam sebuah wawancara dia mengaku, mengidap depresi ketika usianya masih sangat muda.

 Sulli dipastikan meninggal karena gantung diri di lantai 2 apartemennya. (Foto: Instagram/@jelly_jilli))

Memulai karier keartisan sejak usia dini, diakui Sulli, kerap membuatnya tertekan. “Banyak orang lupa bahwa aku masih anak-anak saat itu. Mereka melayangkan kritik kejam yang sangat membuatku takut,” ujarnya seperti dilansir dari Allkpop.

Sementara itu, pemakaman Sulli akan digelar secara tertutup. SM Entertainment selaku agensi yang menaungi mendiang meminta publik dan media menghormati keputusan tersebut mengingat hal itu adalah permintaan keluarga.

 Sulli dipastikan meninggal karena gantung diri di lantai 2 apartemennya. (Foto: Instagram/@jelly_jilli)

“Keluarga juga berharap, media tidak mewawancarai pengunjung saat pemakaman. Sehingga proses pemakaman Sulli bisa dilakukan dengan indah,” ujar SM Entertainment dalam keterangannya.*

Baca juga: Pengalaman Buruk Hugh Grant saat Menonton Film Joker

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini