nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Blair Witch, Mengungkap Mitos Penyihir Jahat

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 09:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 11 206 2115559 sinopsis-blair-witch-mengungkap-mitos-penyihir-jahat-r3gd6ao790.jpg Blair Witch (Foto: Trailer Blair Witch)

JAKARTABlair Witch, film bergenre horor yang rilis pada tahun 2016 ini kembali hadir di layar kaca televisi Indonesia. Berbeda dari film kebanyakan, film distribusi Lionsgate ini mengedepankan teknik found footage (film horor yang disajikan dengan rekaman video biasa).

Mengawali kisah Blair Witch dimulai saat James Donahue (James Allen McCune) mendapatkan rekaman video yang diduga dilakukan saudara perempuannya, Heather di hutan Black Hills, Maryland. Ditemani sang kekasih, Lisa Arlington (Callie Hernandez) pasangan ini menjelajahi hutan tersebut untuk menemukan Heather yang hilang selama bertahun-tahun.

Baca Juga:

Senyum Bahagia Jennifer Dunn Rayakan Ultah Bersama Faisal Harris

3 Pose Tunggangan Siti Badriah dan Suami, Bulan Madu Setiap Hari di Rumah

Sang kekasih sempat ragu perihal keberangkatan mereka ke hutan yang dikenal dengan mitos penyihir Blair Witch. Namun James berprinsip, “Jika ada peluang yang bisa kutemukan untuk menemukannya, akan aku lakukan."

Ditemani dua teman mereka; Peter Jones (Brandon Scott), Ashley Bennett (Corbin Reid) serta pemandu wisata, Lane (Wes Robinson) dan Talia (Valorie Curry), enam orang itu akhirnya masuk ke hutan itu.

Kejadian menyeramkan terjadi, di mana mereka mendapat teror mistis di hutan tersebut. Lantas mampukah James menemukan Heather? Serta bagaimana caranya mereka keluar dari Black Hills? Anda bisa langsung meluncur ke layanan streaming film.

Sebagai informasi tambahan, Blair Witch sebenarnya prekuel dari The Blair Witch Project (1999). Sebuah film yang awalnya dianggap berasal dari rekaman asli namun ternyata itu hanya rekayasa.

Baca Juga:

Dodit Mulyanto Kecam Viralnya Arteria Dahlan

4 Foto Hot Shandy Aulia, Umbar Keseksian hingga Jadi Kontroversi

Meski demikian, film found footage berhasil menarik perhatian dan sukses diperbincangkan publik. Hal inilah yang mendasari pembuatan Book of Shadow: Blair Witch 2, namun film yang tak menggunakan teknik found footage, tak sesukses film terdahulunya.

Sehingga Lionsgate akhirnya memasukan teknik itu dalam Blair Witch. Kesuksesan film itu ditandai dengan pendapatan kotor USD42,3 juta dari anggaran awal USD5 juta. Kesuksesan lain dengan ditayangkannya film ini di Toronto International Film Festival pada 11 September 2016.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Potret Pose Seksi Marion Jola

Potret seksi Marion Jola di tepi atap gedung. (Foto: Instagram @lalamarionmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini