Ammar Zoni: Seharusnya Saya Bisa Ambil Keputusan, Selamatkan Minimal 1 Bayi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 33 2115270 ammar-zoni-seharusnya-saya-bisa-ambil-keputusan-selamatkan-minimal-1-bayi-PsUssrzk8x.jpg Ammar Zoni (Foto: Instagram/@ammarzoni)

JAKARTA - Ammar Zoni baru saja memberikan keterangan mengenai kondisi Irish Bella. Dalam sebuah acara, Ammar mengungkapkan berbagai macam kejanggalan yang ia lihat pada istrinya sebelum kedua putri kembarnya meninggal dunia pada Minggu, 5 Oktober 2019 kemarin.

Ammar Zoni dan Irish Bella

Baca Juga: Badan Irish Bella Bengkak, Ammar Zoni Merasa Janggal

Ammar sempat menyebut bahwa dirinya merasa bersalah lantaran tak bisa memberikan keputusan tepat atas bayinya. Bahkan dari ucapannya, seharusnya salah satu dari bayi kembarnya dapat diselamatkan.

"Salahnya saya waktu itu, seharusnya saya bisa mengambil keputusan, ya sudah, kita selamatkan minimal 1 bayi saya. Tapi Allah sudah berkehendak," ujar Ammar Zoni, Kamis (10/10/2019).

Irish Bella

Meski begitu, Ammar menyebut jika pihak rumah sakit tempat Irish dirawat telah berjuang keras untuk bisa menyelamatkan mereka. Hingga akhirnya menemukan sebab penyakit langka dalam tubuh Irish Bella, yakni TTTS (Twin To Twin Transfucion Syndrome).

"Kami mencoba mau menyelamatkan juga, dokter bilang, 'Ini yang dialami oleh Irish itu adalah penyakit yang langka, itu ada TTTS (Twin To Twin Transfucion Syndrome). Jadi itu termasuk langka, dan intinya dia punya satu plasenta, isinya berdua," papar Ammar.

Ammar Zoni dan Irish Bella

"Jadi makannya itu namanya satu piring berdua ada yang makan banyak, ada yang sedikit, dan di situ kesenjangan ini berbeda banget, yang satu kekurangan darah, yang satu lagi full kebanyakan darah," sambungnya.

Ammar Zoni dan Irish Bella

Saat dokter memilih cara untuk melakukan solusio (pelepasan plasenta dari dinding rahim) demi menyelamatkan kedua bayi tersebut, keadaan kedua janin justru makin parah. Karena lapar, keduanya malah berusaha berebut makanan di dalam rahim hingga mengakibatkan plasenta Irish Bella.

"Di situ kami mencoba untuk bagaimana kalau memakai cara solusio itu lah, dengan harapan bisa mendapatkan makanan masing-masing. Tapi di situ justru tidak mendapatkan makanan masing-masing mereka berdua, dan di situ terjadi hypertensi," ucap Ammar.

Baca Juga: Sepanggung, David Beckham Ketahuan Curi Pandang ke Rose BLACKPINK

"Terus baby-nya mencari cara karena lapar, mencari cara segala macam, pecah plasentanya, keluar dari plasentanya. Jadi enggak ada oksigen lagi, karena plasentanya pecah, enggak bisa nafas," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini