nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inul Daratista Kenang Perjuangan Kehamilan Pertama

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 03:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 06 33 2113490 inul-daratista-kenang-perjuangan-kehamilan-pertama-Vg5tZV1AUK.JPG Inul Daratista (Foto: Instagram @inul.d)

JAKARTA - Pedangdut Inul Daratista mengenang perjuangannya saat mengandung buah hati semata wayangnya Yusuf Ivander Damares. Semuanya diungkapkan Inul melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Pelantun Kocok Kocok itu membagikan potret lawas dirinya yang berwarna hitam dan putih. Ia terlihat bahagia dengan memamerkan perut buncitnya.

Baca Juga: Bertemu Inul Daratista di Hotel Bintang 5, Dewi Amanda Siapkan Kejutan

 Inul

Inul kemudian melengkapi foto unggahannya dengan tulisan kisah perjuangannya selama masa kehamilan. Berat badannya melonjak serta kondisi bayinya sungsang karena pertumbuhan miom dalam rahimnya.

"Berat badan dari 50 kg-85 kg dengkul sampai enggak bisa nekuk. Kandungan usia 7 bulan bayi hanya 1,5 kg, sungsang enggak bisa berputar karena miom kista sama-sama bersaing gedenya, balapan," tulis Inul.

Kemudian kondisi jabang bayi yang terlilit tali pusar membuat Inul harus rela tidur dengan keadaan duduk agar buah hatinya itu bisa tetap bernafas di dalam perutnya.

Baca Juga: Diprotes Gara-Gara Sibuk, Begini Cara Inul Daratista Sikapi Keluhan Anak

 Inul

"Leher kelilit tali pusar 3 lingkaran, seringkali asupan oksigen dan makanan kurang. Jadi menjaganya selama dia dalam rahim hingga harus dilahirkan belum waktunya, tidurku pun harus duduk tiap malam sampai lahiran demi dia bisa nafas dalam perutku," sambung Inul.

Setelah melahirkan, Inul harus mengalami Baby Blues ketika buah hatinya berusia 3 bulan. Perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu merasa tak percaya diri dengan bobot tubuhnya yang membengkak kala itu.

"Mulai enggak percaya diri dan lain-lain dengan body bengkak. Tapi demi Ivan aku bertahan hingga lepas asi 1 tahun 6 bulan lebih menyusui," jelas Inul.

Baca Juga: Kirim Bom Asam Sulfat, Pengemar Berharap Bertemu Bjork di Surga

Namun semua perjuangannya selama masa kehamilan sudah terbayarkan ketika melihat Ivan tumbuh sehat. Kini ia bersyukur memiliki seorang anak yang sudah dinantikannya dengan sang suami, Adam Suseno selama belasan tahun.

 

"Tak ada perjuangan yang sia-sia, sekarang punya Ivan, hidupku enggak sia-sia. Allah maha pengatur segalanya," tutupnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Tanpa Cengkok Dangdut, Inul Berhasil Bawakan Lagu Pop Yovie Widianto

Diva dangdut Indonesia Inul Daratista membawakan lagu dari musisi Yovie Widianto dalam malam puncak hari ulang tahun (HUT) ke-30 RCTI di Ecovention Ancol, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini