nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daur Ulang Karya Lama, Powerslaves Dobrak Zona Nyaman

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 06 205 2113481 daur-ulang-karya-lama-powerslaves-dobrak-zona-nyaman-bOa4QbRqg7.JPG Powerslaves (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Band rock legendaris Powerslaves mengumumkan proyek terbaru mereka. Dalam waktu dekat, band yang digawangi Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibor), dan Agung Yudha (drum) bakal memperkenalkan empat lagu lama yang dikemas ulang dengan balutan aransemen baru.

Dijelaskan dalam rilis yang diterima Okezone, Minggu (6/10/2019), ada empat lagu hits yang dipilih Powerslaves untuk diaransemen ulang. Keempat single tersebut adalah 'Impian', 'Jika Kau Mengerti', 'Find Our Love Again', dan 'Hanya Kamu'.

 Powerslaves

Baca Juga: Gaet Grassrock, Powerslaves Resmi Buka Tur Find Our Love Again

Terkait keputusan mengaransemen ulang keempat lagu tersebut, Wiwiex Soedarno merasa perlu ada warna baru dari gaya bermusik Powerslaves. Kecanggihan teknologi perekaman musik saat ini juga membawa Powerslaves menerobos zona nyaman dengan menghadirkan lantunan nada yang lebih harmonis.

"Jujur perbedaan yang cukup mencolok adalah sound di mana teknologi cukup berbicara dalam proses recording di era milenial," ujar Wiwiex.

Baca Juga: Tambah Unsur Modern di Lagu Baru, Bukti Cinta Powerslaves pada Rock n' Roll

 Powerslaves

Terlebih setelah Ambang Christ melengkapi formasi mereka, Powerslaves merasa perlu memperbaharui karya lama mereka. Apalagi untuk saat ini, Powerslaves juga tidak memegang master rekaman lagu-lagu lawas karena sudah jadi hak milik label lama.

"Rekaman lama masternya ada di label lama. Akhirnya kami ambil langkah ngerekam ulang lagu-lagu lama," kata Anwar Fatahillah.

Nantinya, keempat lagu daur ulang dari Powerslaves akan dirilis satu per satu sebelum memperkenalkan album kompilasi berisi karya-karya terbaik mereka.

Baca Juga: Nagita Slavina Bikin Kejutan di Konser Rossa

Namun sebelum keempat lagu diperkenalkan, Powerslaves akan lebih dulu menghadirkan versi baru dari single Kau dan Aku.

 

Sudah 28 tahun lamanya Powerslaves berkecimpung di industri musik rock Tanah Air. Di masa jayanya, Powerslaves melahirkan sejumlah karya yang diantaranya seperti Metal Kecil (1995), Metal Kartun (1996), Kereta Rock & Roll (1998), Powerslaves (2002), Ga’ Bakal Mati (2004), Jangan Kau Mati (EP, 2010), 100% Rock N Roll (2012), dan Rock Kebangsaan (EP, 2013).

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Band Armada Meriahkan Malam Penghargaan Indonesia Awards 2019

Band Armada menghibur penonton dalam malam penghargaan Indonesia Awards 2019 di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini